TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Hajatan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII sudah semakin dekat, yang dipastikan akan dimulai 5-15 Agustus 2018 di Banda Aceh, dimana tahun ini mengusung tema “Aceh Hebat dengan Adat Budaya Bersyariat” yang akan diikuti oleh seluruh jajaran pemerintah Kabupaten/Kota se Aceh serta sejumlah tamu undangn lainnya dari baik dari dalam dan luar negeri.


Kegiatan akbar kebudayaan Aceh ini merupakan agenda 4 tahunan yang selalu diselenggarakan secara masif dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan Aceh dengan ragam pesona seni budayanya pada wisatawan nusantara dan mancanegara.

Serangkaian agenda menarik dan unik juga akan meramaikan PKA VII, mulai pembukaan yang dihadiri oleh Presiden RI, pameran, festival seni dan budaya, lomba atraksi budaya, seminar kebudayaan dan kemaritiman, anugerah budaya dan hingga penutupan PKA VII oleh Wakil Presiden RI.

Atraksi Wisata Air Ikut Meriahkan PKA VII

Salah satu kegiatan Festival Seni dan Budaya yang akan digelar di PKA VII yang sayang dilewatkan, yakni Festival Krueng Aceh. Sebuah atraksi wisata air yang akan mengambil lokasi di bantaran Sungai Krueng Aceh, salah satu sungai kebanggaan masyarakat Aceh di jantung Kota Banda Aceh, 13-14 Agustus.

Plt Kepala Disbudpar Aceh, Amiruddin menyatakan, atraksi wisata air ini diharapkan menjadi hiburan bagi masyarakat yang hadir selama berlangsungnya PKA VII.

“Festival Krueng Aceh yang dipersiapkan khusus kepada pengunjung PKA diharapkan, tidak hanya menjadi daya tarik wisata dan memperkenalkan Kota Banda Aceh sebagai Ibukota Provinsi Aceh, tapi juga menjadi hiburan menarik dan unik bagi setiap pengunjung”, ungkap Amiruddin di sela-sela kesibukannya melakukan persiapan PKA, Rabu (1/8/2018).

Menurut Amiruddin, atraksi wisata air ini juga akan melibatkan partisipasi masyarakat dengan sederetan agenda pendukung lainnya, seperti Lomba Perahu Hias, Lomba Perahu Karet Landing Craft Rubber, Lomba Memasak, Lomba Mewarnai, Lomba Fotografi, Atraksi Air (Tactical on the Sea), Sajian 1000 Cangkir Kopi Gratis, Bersih-Bersih Sungai dan Panggung Budaya (Tari dan Musik).

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani juga ikut menghimbau masyarakat untuk mengambil bagian dalam memeriahkan Festival Krueng Aceh 2018.

“Festival Krueng Aceh 2018 akan meriah dan menjadi kesan tersendiri bila masyarakat mengambil bagian di dalamnya, sekaligus memenangkan hadiah menarik lainnya. Panitia menyediakan total hadiah sebesar 10 juta rupiah bagi pemenang yang berhasil keluar sebagai juara untuk perahu dengan dekorasi terbaik”, sebut Rahmadhani.

Rahmadhani berharap, Festival Krueng Aceh 2018 akan berjalan sukses dan peserta festival diminta untuk berpartisipasi secara fair dan tetap mengutamakan keselamatan diri, sekaligus menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan.

Bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam Lomba Perahu Hias dapat langsung menghubungi penanggung jawab kegiatan di narahubung 08521 666 8138 atau 0812 6936 6933 baik untuk pendaftaran lomba dan informasi acara lainnya. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.