TamiangNews.com, JAKARTA -- Tangis Elon Musk saat wawancara dengan New York Times memang berbuntut panjang. Selain harga saham perusahaan Tesla yang dipimpinnya anjlok drastis, Apple pun dimintai bantuan.

Foto : Detik.com
Salah satu investor Tesla, Ross Gerber, mengusulkan agar Apple membeli saham di Tesla untuk keuntungan kedua perusahaan. CEO Apple, Tim Cook, bisa membantu Elon Musk dan Tesla untuk bangkit.

"Masalah Elon Musk sebenarnya adalah soal operasional, di mana dulu Tim Cook direkrut Steve Jobs untuk mengatasi hal semacam itu. Cook sempurna untuk peran itu," sebut Gerber, merujuk posisi Cook dulu sebagai Chief Operating Officer (COO) Apple.

"Di masa lalu, Apple dan Tesla mungkin tidak akan bersama karena Musk tidak butuh Apple, namun jelas sekarang kalau dia membutuhkan pertolongan," tandasnya seperti dikutip detikINET dari CNBC.

Jika membeli saham Tesla, Apple menurutnya akan diuntungkan karena Tesla adalah perusahaan mobil yang inovatif. Apalagi Apple dinilai membutuhkan sumber bisnis baru selain gadget seperti iPhone.

"Ketakutanku pada Apple adalah mereka sudah jauh di belakang soal inovasi, aku tidak tahu akan ada di mana mereka 5 tahun dari sekarang. Aku kira ponsel tidak akan menjadi perangkat utama dalam 1 dekade mendatang," ujar Gerber. 

Apple memang digosipkan sedang serius menjajaki bisnis otomotif sehingga Tesla bisa jadi pembelian yang cocok untuk mereka. Pasalnya, mereka tidak perlu lagi memulai dari awal. [] DETIK.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.