TamiangNews.com, ACEH TIMUR -- Dikabarkan seekor gajah betina berusia sekitar 3-4 tahun sejak dua minggu belakangan ini terlihat berkeliaran di sekitaran Jamur Dua Peunaron Kabupaten Aceh Timur, disebutkan gajah itu kerap merusak tanaman milik warga, diketahui ketika masyarakat setempat menggiring gajah itu keluar pemukiman penduduk ternyata kaki gajah tersebut lilit kabel/seling kawat bekas untuk menarik kayu balok tersangkut di kaki gajahnya.


Hal ini diceritakan oleh Miswan warga Gampong Paya Bili Dua, menurut Miswan ada seekor gajah yang kakinya terjerat kabel dun sudah berhari-hari berkeliaran disekitar Jamur Dua Peunaron, sudah berkali-kali diusir warga tetapi tidak mau pergi "kemungkinan gajah tersebut minta tolong warga untuk melepaskan kakinya dari jeratan kabel tersebut", ujar Wiswan.


Hal senada juga dikatakan oleh Muhammad Reza warga setempat "seekor gajah tersebut sudah hampir dua minggu berkeliaran di sekitar kebun kami dan kerap merusak tanaman warga, warga sudah berulang kaki untuk mengusir nya tapi tidak juga mau pergi, kami melihat kaki kiri gajah tersebut terlilit kabel kawat, kemungkinan kabel bekas menarik kayu balok", ungkap Muhammad Reza.

Sementara itu Rudi Hardiansyahputra Direktur FKL saat dihubungi Media ini melalui aplikasi Watshappnya Minggu (25/08) dijelaskan bahwa terkait dengan gajah yang terjerat kakinya dengan kabel tersebut sudah ditangani oleh pihak BKSDA jawabnya ringan. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.