TamiangNews.com, ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, M.Kn, melepas relawan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) yang akan melaksanakan tugas kemanusiaan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (17/8/2017) malam. 


Relawan yang berangkat terdiri dari Team Trauma Healing (Psiko Sosial) berjumlah 3 orang, yakni Rahmah Nur Rizki, S.Psi (Ketua Yayasan Gebetan) selaku ketua tim, Beri Syahputra (Guru SMPN 4 Percontohan Karang Baru), Deni Supriani (Relawan Utama Gebetan) dan satu orang Tim Medis, yakni dr.Khairul Fahmi. Di Lombok, relawan ini akan memperluat Posko Sinergi Foundation di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. 

Dalam arahannya, Bupati Aceh Tamiang mengharapkan kepada tim Relawan Gebetan yang berangkat mewakili masyarakat Aceh Tamiang dapat menyampaikan rasa turut berduka dan simpati Pemerintah dan masyarakat Aceh Tamiang kepada korban Gempa Lombok. 

"Relawan juga diharapkan dapat memaksimalkan pengabdiannya,  terutama dalam mengurangi beban psikologis para pengungsi. Dengan pengalaman menangani pengungsi Rohingya di Aceh pada tahun 2015, Relawan Gebetan diyakini mampu menghibur dan mengembalikan semangat hidup para korban gempa,"ujar Bupati Mursil. 

Sementara itu, Dewan Pembina Yayasan Gebetan, Drs. Sepriyanto mengatakan tim Relawan Gebetan akan berangkat ke Lombok pada hari Minggu, 19 Agustus 2018, Jam 05.00 Wib melalui Bandara Kualanamu, Medan dan tim diperkirakan akan berada di Lombok selama 12 hari. 

"Kepada para relawan yang berangkat untuk menyesuaikan dengan kondisi lingkungan dan tetap menjaga adat istiadat setempat serta menjaga kesehatan selama berada di Lombok," ujarnya. 

Sepriyanto menambahkan, relawan Gebetan terus mengajak masyarakat dan semua elemen di Kabupaten Aceh Tamiang untuk memberikan dukungan dan bantuan, kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok, dengan cara mengirim donasinya melalui rekening Bank Mandiri Syariah (BSM) 7119 4947 58 atas nama Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang  atau bisa menghubungi Hendra di nomor HP 08116872811. [] TN-RED (R)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.