TamiangNews.com, BANDAR PUSAKA -- Sedikitnya 2000 batang bibit pohon bantuan pihak KPH wilayah III hari ini ditanam di kawasan Hutan kota Aceh tamiang, kegiatan “Gerakan Menanam Pohon Demi Generasi Masa Depan” ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Bertempat  di kawasan Hutan kota, Desa Aras Sembilan Kecamatan Bandar Pusaka, jumat (31/8).


Pembukaan Acara beserta penanaman pertama dilakukan oleh wakil Bupati Aceh tamiang H.T Insyafuddin, ST. Dalam pembukaanya, wakil Bupati Aceh tamiang H. T insyafuddin, ST, Sempat mengatakan bahwa dirinya juga hobi dalam hal menanam pohon, maka dari itu dirinya berharap dengan adanya kegiatan positif seperti ini mampu membangkitkan semangat para anak cucu kita untuk mencintai pohon, karena dengan menanam pohon maka dirinya pasti akan enggan untuk memotong pohon yang telah ditanaminya, ujar Wabup.

Selain itu didalam sela-sela acara, wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST juga sempat memantau daerah Kemprata yang kebetulan bersebelahan dengan Hutan Kota Aceh Tamiang sehingga beliau juga sempat merencanakan pembangunan sebuah EMBUNG, dikarenakan adanya aliran Air yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan Kemprata, menilai susahnya sumber air yang berada di desa Aras Sembilan tempat perkemahan pramuka itu berada.

Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah III (KPH III) Darmi, juga sempat menambahkan bahwa Bibit Pohon yang disumbangkan untuk ditanam di wilayah Hutan Kota ini berupa jenis, Merbau, Trembesi, Kruing dan Meranti, namun tidak hanya ini, karena akan ada bantuan Bibit pohon lainya akan diberikan ke Pemerintahan Daerah Aceh tamiang demi melestarikan hutan di Bumi Muda Sedia ini. [] TN-W008  

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.