TamiangNews.com, LIFESTYLE -- Semua manusia pasti akan menemui ajalnya suatu saat nanti. Hal inilah yang akhirnya terjadi pada Chiyo Miyako. Siapa dia? Dia adalah wanita tertua di dunia yang meninggal pada usia 117.

Foto : Okezone.com
Chiyo Miyako berasal dari Jepang, dan telah masuk dalam Guinness World Record sebagai wanita tertua di dunia. Keluarga Chiyo, menggambarkannya sebagai "dewi yang cerewet" dan menceritakan betapa sabar dan baik hatinya dia.

Dia sangat menyenangi kaligrafi, seni visual tulisan dan font, dan suka makan sushi dan belut. Dia juga suka bepergian dan suaminya Shoji, yang bekerja untuk Kereta Api Nasional Jepang.

Sementara untuk pria tertua di dunia yang masih hidup dipegang oleh Masazo Nonaka, dari Jepang, yang lahir pada 25 Juli 1905, lebih dari satu tahun sebelum Wright Brothers merayakan penerbangan pertama mereka, dan hanya beberapa bulan sebelum Einstein menerbitkan teori relativitasnya.

Pada 10 April kemarin, Masazo dianugerahi gelar 'Orang tertua yang hidup (laki-laki)' oleh Guinness World Records di kota kelahirannya di Hokkaido.

Nonaka, tepat berusia 112 tahun dan 259 hari ketika mendapatkan rekor ini, mengambil alih gelar yang sebelumnya dimiliki Francisco Nuñez Olivera, dari Spanyol, yang meninggal pada Februari saat berusia 113.

Dia memiliki tujuh saudara laki-laki dan satu saudara perempuan yang tinggal di dekatnya dan lima anak dengan istri Hatsuno, yang dinikahinya pada tahun 1931. Masazo sekarang menghabiskan masa pensiunnya dengan menonton TV, membaca koran, dan menikmati permen dan kue.

Adapun rekor manusia yang pernah hidup terlama yang pernah ada, dipegang oleh Jeanne Louise Calment, dari Prancis, yang hidup hingga 122 tahun dan 164 hari, dan belum pernah ada yang mengalahkan rekor ini. Dia hidup selama periode 1875 hingga 1997.

Sedangkan untuk 'Orang tertua yang hidup (wanita)' versi Guinness World Records, sebelumnya dipegang oleh Violet Brown yang berusia 117 tahun, dari Jamaika, meninggal pada Juli 2017. [] OKEZONE.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.