TamiangNews.com, NEW DELHI -- Apple dinilai lamban mengambil waktu untuk merebut pasar ponsel India,  padahal saat ini India adalah pasar smartphone terbesar kedua secara global. 

Foto : Sindonews.com
Lalu, Apple berfokus pada penjualan model lama di negara tersebut. Dengan memproduksi iPhone SE dan Apple iPhone 6s  di India sebagai cara untuk menghindari konsumen di sana dari keharusan membayar pajak impor dan bea cukai pada dua model ini.

Namun, usahanya tersebut mengalami kesulitan. Dilansir dari phone arena (16/7/2018) menurut perkiraan Counterpoint Research,  Apple menjual kurang dari satu juta unit iPhone pada semester pertama tahun ini. 

Hasil itu jauh merosot dari kecepatan tahun lalu ketika Counterpoint mengatakan 3,2 juta iPhone terjual di India selama tahun 2017. Dengan begitu, Apple hanya memiliki 2% pangsa penjualan ponsel pintar di India. 

Buruknya lagi, trio eksekutif Apple di India dikabarkan meninggalkan perusahaan. Tiga orang tersebut adalah kepala penjualan dan distribusi nasional, kepala saluran komersial dan bisnis menengah, dan kepala penjualan operator telekomunikasi. 

Direktur Riset Counterpoint Neil Shah mengatakan bahwa kurangnya perhatian Apple terhadap pasar India dapat menyebabkannya kehilangan pangsa pasar sekecil apapun yang dimilikinya.

Meski begitu CEO Apple, Tim Cook tetap optimis dan merasa sangat yakin bahwa India akan menjadi Cina berikutnya untuk Apple. [] SINDONEWS.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.