TamiangNews.com, SERUWAY -- Seekor buaya berhasil terperangkap oleh jeratan buatan warga Kampung Perkebunan Kecamatan Seruway Aceh Tamiang, Sabtu (14/7) sekitar pukul 06.30 Wib.


Kapolsek Seruway Ipda M. Rizal memberikan keterangannya melalui Whastapp, membenarkan adanya warga di wilayah hukumnya menangkap satu ekor buaya dengan kelamin betina dengan panjang hampir 3 meter. 


Kapolsek awal cerita, buaya itu ditemukan pertama kali oleh Sursriadi, Buaya itu telah terjerat oleh jeratan yang dipasangnya sekitar 1 minggu yang lalu. 


Melihat buaya yang sudah terjerat Susriadi memangil 4 orang temannya. Sucipto, Herman, Suyatmin dan Komeng lalu oleh mereka berlima langsung mengamankan buaya tersebut dengan cara diikat. 


Masih menurut keterangan Sursriadi, selama ini banyak buaya terlihat oleh warga di sekitar kebun Sawit milik PT. Parasawita mencari mangsa/makanan oleh karena itu Sursriadi bersama teman-teman timbul niat untuk memasang Jeratan Buaya sehingga pagi ini berhasil terjerat 1 ekor. 


"Pasti masih banyak lagi buaya yang ada di lokasi itu yang sangat meresahkan para petani sawit", ungkap sursriadi. 


Setelah Buaya yang berhasil diamankan, Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal sekira pukul 07.43 wib langsung menghubungi dan berkordinasi dengan Pihak BKSD Aceh untuk dilakukan langkah-langkah selanjutnya. [] L24


Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di media online Lentera24.com dengan judul "Terperangkap Jeratan Warga, Seekor Buaya Berhasil Diamankan di Seruway"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.