TamiangNews.com, SPORT -- Repsol akan tetap menjadi title sponsor untuk tim pabrikan Honda. Kedua belah pihak telah sepakat untuk meneruskan kerja sama di antara mereka paling tidak sampai tahun 2020.

Foto : Detik.com
Repsol, perusahaan minyak Spanyol, telah menjadi sponsor tim Honda sejak tahun 1995. Kerja sama antara Repsol dan Honda merupakan kerja sama yang paling awet di ajang balap motor grand prix.

Berlanjutnya kerja sama antara Repsol dan Honda ditandai dengan penandatanganan perpanjangan kontrak oleh perwakilan Repsol, Begona Elices, dan Presiden HRC, Yoshishige Nomura. Dengan kesepakatan ini, Repsol bukan hanya menjadi sponsor utama tim pabrikan Honda, tapi juga menjadi penyuplai bahan bakar dan pelumas untuk motor RC213V.

"Kami dengan gembira mengumumkan perpanjangan kerja sama kami dengan Repsol selama dua tahun lagi. Musim depan akan menandai ulang tahun ke-25 dari kerja sama seperti ini yang terlama dan tersukses di MotoGP, sebuah pencapaian yang memberi kami sukacita dan kebanggaan," kata Nomura.

"Selama periode ini, kami telah sukses menghadapi bersama banyak tantangan menarik yang dihadirkan oleh evolusi teknologi yang cepat, level kompetisi balap yang terus meningkat, pertumbuhan penonton MotoGP di seluruh dunia dalam pasar tradisional dan pasar baru, serta cara berkomunikasi dengan fans yang cepat berubah," ujarnya.

Tim Repsol Honda telah memenangi 13 gelar juara dunia di kelas primer dan finis terdepan dalam 163 seri balapan. Juara dunia dari Repsol Honda adalah Mick Doohan (1995-1998), Alex Criville (1999), Valentino Rossi (2002-2003), Nicky Hayden (2006), Casey Stoner (2011), dan Marc Marquez (2013, 2014, 2016, 2017). 

Untuk kompetisi tahun depan, Repsol Honda akan punya line-up pebalap yang berisi dua juara dunia: Marquez dan Jorge Lorenzo. Lorenzo akan menggantikan Dani Pedrosa yang kontraknya tak diperpanjang. [] DETOK.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.