TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Ratusan warga Aceh Tamiang diketahui sudah berada di Banda Aceh untuk mengikuti aksi damai yang diikuti 23 Kabupaten Se Provinsi Aceh, termasuk warga Aceh Tamiang yang tidak mau tinggal diam ketika Gubernurnya dijemput KPK, Warga tersebar di sejumlah masjid Besar Baiturrahman untuk mendengar Orasi yang disampaikan dari beberapa perwakilan para Lembaga, Perwakilan Mahasiswa bahkan perwakilan Para Janda yang memiliki anak yatim tersebut di kota Banda Aceh, Senin (9/7)


Selain itu, Koordinator Lapangan Syamsul Bahri sempat sengatakan ke TamiangNews.com, bahwa mereka berangkat dengan mengunakan mobil pribadi, selain itu ada juga Warga yang suka rela merental mobil dengan Jumlah keseluruhan 25 mobil demi mengikuti Aksi Damai yang bertema "KPK dan Pemerintah Pusat kembalikan Gubernur Rakyat Aceh" ini. 

Koordinator Lapangan, Syamsul Bahri juga menambahkan bahwa massa berkumpul mulai pukul 21.00 WIB. Kemudian dilaksanakan Doa keselamatan bersama dan rombongan berangkat ke Banda Aceh pada pukul 10.00 WIB.

"Ada pernyataan sikap tentang penangkapan Gubernur kami yang kami anggap tak bersalah, jadi kami warga Aceh Tamiang setelah kita bicarakan dan kita kumpulkan siap membela Irwandi serta kami siap langsung berangkat ke Banda Aceh dan Jumlah rombongan yang mengikuti Aksi Damai ini tercatat lebih dari 100 orang", katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Rombongan tidak membawa atribut apapun, pasalnya, tidak semua yang mengikuti rombongan berasal dari warga masyarakat tetapi ada juga yang dari kalangan aktivis, komunitas, serta simpatisan Gubernur Irwandi Yusuf.

Syamsul Bahri selaku Koordinator lapangan juga meminta kepada warga Aceh Tamiang yang ikut dalam Aksi Damai ini untuk menjaga diri dan berhati-hati saat mengikuti Orasi agar tidak terpisah jauh dengan warga Tamiang lainya. Hal itu wajar disampaikan karena dalam bepergian ke luar kota harus menjaga diri. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.