TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Parpol peserta Pemilu Tahun 2019 mendatang hari ini Selasa (17/07/18) tepatnya pukul 00.00 WIB berakhir dan bertepatan dengan berakhirnya massa kerja KIP Aceh Tamiang Periode 2013-2018.


"Pendaftaran Parpol untuk Bakal Calon Legislatif (Baceleg) masing-masing Parpol hari ini tepat pukul 00.00 WIB berakhir dan itu juga bersamaan dengan massa kerja periode 2013-2018 KIP Aceh Tamiang berakhir", jelas Ketua Komisioner KIP Aceh Tamiang, M. Alhamda kepada Media ini disela-sela penerimaan Bacaleg diruangan Help Desk KIP setempat, Selasa 17 Juli 2018.

Alhamdha menambahkan hingga pukul 10.30 WIB baru lima Parpol yang mendaftarkan Bacelegnya masing-masing Demokrat, Perindo, Hanura, PDIP dan PAN.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Aceh Tamiang, T. Rusli disela-sela pendaftaran Bacaleg mengatakan untuk Baceleg PDIP Aceh Tamiang sudah mencukupi ketentuan kuato pengajuan Bacaleg 100 persen untuk Parnas. "Semua Daerah Pemilih (Dapil) sudah terpenuhi. Bahkan untuk keterwakilan perempuan semua Dapil sudah terpenuhi", sebut T. Rusli.

Menurutnya mekanisme perekrutan Bacaleg PDIP dilakukan rekrutan 50 persen dari kader dan 50 persennya lagi dari luar kader. "Targetnya PDIP Aceh Tamiang untuk Pemilu 2019 mendatang mempertahankan kursi yang sudah ada, dan Insyaallah dengan dukungan masyarakat dan kader target tersebut dapat tercapai", jelasnya. L24

Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di media online Lentera24.com dengan judul "Pendaftaran Bacaleg Parpol Hari Ini Berakhir, PDIP Pertahankan Kursi"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.