TamiangNews.com, LANGSA -- Kodim 0104/Aceh Timur selalu menjunjung nilai patriotisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), hal itu terlihat sinergitasnya dari + 200 orang prajurit dan PNS melaksanakan upacara bendera hari Senin minggu ke IV bulan Juli 2018 pagi ini di lapangan Makodim setempat Senin (23/7).


Upacara yang di bawa oleh Perwira Upacara Pasandi Kodim Lettu Inf Suriawan dan selaku Komandan Upacara Danramil 16/Peudawa Kapten Inf M Agung BS dengan Inspektur Upacara Pasi-4/Logistik Kapten Inf Widarmawan, sedangkan pelaku pengibar bendera perwakilan dari tiga personel Koramil 13/Peureulak Timur atas nama Serda Indra, Kopda Syah Andrianto dan Kopda Zaki Selamet.

Selaku pengucap Sapta Marga Serda Eko Tri S yang dihadiri juga para Danramil jajaran serta perwira staf Kodim 0104/Aceh Timur serta segenap Babinsa dan prajurit maupun PNS TNI Kodim 0104/Atim yang keseluruhannya mencapai kurang lebih 200 orang.

Dalam hal ini Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis lewat Pasi-4/Logistik nya menyampaikan terimakasih atas motivasi yang bersinergi dari seluruh anggota, dimana telah menanam nilai patriotisme pahlawan terdahulu serta kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan upacara bendera senin ini, berarti kita telah wujudkan rasa terimakasih terhadap pahlawan yang telah gigih dalam memperebutkan NKRI dari tangan penjajah, ungkapnya.


Dengan demikian rasa patriotisme harus selalu tertanam di dalam sanubari kita selaku warga negara Indonesia yang diaplikasikan dalam upacara bendera melalui penghormatan bendera Merah Putih tadi, imbuhnya lagi.

Untuk itu dalam hal ini saya tekankan bahwa ketika lunturnya nilai patriotisme di dalam diri selaku prajurit dan PNS TNI, itu kemungkinan disebabkan dari jarang bahkan tidak pernahnya dalam melaksanakan upacara bendera, baik hari senin maupun hari kebesaran Republik Indonesia yang lain, maka saya mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0104/Atim yang mulai melunturkan nilai tersebut agar direnungkan lagi untuk dibangkitkan, sehingga rasa patriotisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama sama kita cintai dan banggakan ini tetap tertanam dan selalu berkibar di sanubari kita bersama, tandas Dandim. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.