TamiangNews.com, LIFESTYLE -- Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar keripik? Makanan yang memiliki rasa gurih dan asin. Beberapa di antaranya juga memiliki rasa yang sangat pedas.

Foto : Tribunnews.com
Nah, bagaimana dengan keripik buah? Pernah menjajalnya langsung? Ingin tahu bagaimana rasanya?

Banyak orang yang kini berinovasi dengan makanan yang sudah ada. Sebut saja keripik buah ini. Makanan ini sebetulnya sudah cukup terkenal di luar negeri dengan istilah buah kering. Nah, di Indonesia biasa disebutnya dengan keripik buah.

Makanan yang satu ini sebetulnya tidak memiliki perbedaan rasa dengan Anda memakan buah asli. Tapi, enaknya makan keripik buah ini, Anda sudah tidak lagi mengupasnya dan teksturnya yang garing tentu membuat Anda lebih senang memakannya, bukan begitu?

Nah, di Indonesia sendiri, ternyata tidak semua buah punya varian keripiknya. Bahkan, setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing. Penasaran?

Jika Anda ke Yogyakarta, keripik buah yang cukup menjadi idola di sana adalah keripik buah salak. Jadi, kalau sedang ke Yogya, tidak ada salahnya membeli oleh-oleh keripik salak. Rasanya yang manis dengan tekstur garing tentu memberi pengalaman makan salak yang berbeda.

Kemudian, jika Anda ke Malang, maka yang cukup unggul di sana adalah keripik buah apel atu nangka. Apel yang notabene sudah garing kemudian dibuat keripiknya? Terbayang rasanya. Pun dengan nangka yang memiliki cita rasa yang sangat khas.

Sementara itu, jika Anda mampir ke Pemalang, maka keripik buah yang cukup laris adalah keripik buah nanas. Nah, tekstur basah buah nanas tidak akan Anda temukan lagi ketika mengonsumsi keripik buah ini. Sebab, semuanya sudah sangat kering tapi rasanya tetap sama dengan buah asli.

Selain apel, nanas, nangka, dan salak, ternyata masih ada keripik buah lain yang tak kalah nikmat. Berikut beberapa di antaranya;

Keripik Mangga

Pernah membayangkan buah yang satu ini dikeringkan dan dibuat menjadi keripik? Padahal, tentu mengonsumsi buah mangga asli lebih terasa tekstur dan rasnaya. Tapi, panganan yang satu ini pun tak kalah enak. Jadi, jangan takut menjajalnya, ya.

Keripik Pepaya

Buah yang memiliki aroma khas ini pun ternyata dibuat varian keripiknya. Nah, jika sudah menjadi keripik seperti ini, mungkin semakin banyak orang yang mau memakan buah ini. Sebab, aroma khas pepaya yang biasanya membekas di tangan dapat diminimalisir.

Keripik Semangka

What? Semangka juga dikeripikin, apakah bisa? Terbukti bisa! Buah yang didominasi air ini ternyata bisa dikemas dalam bentuk keripik. Rasa manis dari buah ini pun tetap terasa dan tektur buah yang watery tentunya berubah menjadi crunchy dan ada rasa gurihnya. Penasaran tidak?

Keripik Belimbing

Again, buah ini pun rasanya aneh jika dimakan dengan varian keripik yang garing. Tapi, begitulah faktanya. Belimbing pun ternyata sekarang bisa dimakan sambil nonton sinetron favorit bersama keluarga dan Anda tidak perlu mencari tisu lagi untuk mengelap air yang keluar dari buah ini. [] OKEZONE.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.