TamiangNews.com, LANGSA -- Pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Langsa oleh Partai Politik peserta pemilu 2019, pada Komisi Independen (KIP) Kota Langsa masih terus berlangsung hingga Selasa (17/7) malam.


Komisioner KIP Kota Langsa, Kasrun menyebut, pihaknya terus menerima berkas pendaftaran caleg dari Parpol hingga batas akhir yakni pukul 24.00 Wib, malam ini.

"Ini masih berlangsung penerimaan pendaftaran. Tadi jeda sejenak untuk shalat Magrib dan Isya, setelah sejak pagi menerima berkas pendaftaran", kata Kasrun di Langsa, Selasa malam.

Menurutnya, sejak dibuka pendaftaran dari tanggal 4-17 Juli 2018. Baru hari Senin (16/7) ada tiga Parpol yang serahkan pendaftaran caleg. Kemudian, Selasa pagi hingga pukul 18.00 Wib terdapat sembilan Parpol lain menyusul.

Dirincikan, partai yang mendaftarkan caleg pada hari Senin yakni, Golkar, Demokrat dan NasDem. Sedangkan, Selasa diantaranya, PPP, PAN, PBB, PKS, PDIP, Partai Garuda, PSI, Gerindra dan Partai Aceh.

"Kalau sampai sore tadi, Parlok yang sudah menyerahkan berkas adalah DPW Partai Aceh (PA)", sebut Kasrun.

Sementara, Syukri, ST yang juga Komisioner KIP Kota Langsa lainnya, mengatakan, malam ini dijadwalkan penyerahan berkas dari Partai Hanura, usai pelaksanaan shalat isya.

"Sudah konfirmasi akan serahkan berkas caleg dari Partai Hanura sekira pukul 20.00 Wib", tambah Syukri.

Selain itu, beberapa partai lokal lain seperti PNA, Partai SIRA dan PDA juga akan mendaftar sebelum batas akhir pendaftaran. Hal senada juga dari Partai Berkarya, PKB, Perindo dan PKPI akan melakukan registrasi pendaftaran sebelum pukul 24.00 Wib.

"Tentu kita berharap sebelum batas akhir sudah mendaftarkan calegnya. Bila tidak, KIP tidak bisa melayani lagi, karena aturannya sudah jelas demikian", ulas Syukri. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.