TamiangNews.com, KARANG BARU -- Sebanyak ratusan buruh PT. Parasawita Kp. Perkebunan Seruway, Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang melakukan aksi Unjuk rasa ke Kantor Bupati. Rabu (25/7).


Sebelum menggelar aksinya, para buruh terlebih dahulu berkumpul di
Kp. Perkebunan Seruway Kecamatan Seruway kemudian tim Polsek Seruway mengawal ketat aksi buruh menuju ke Kantor Bupati Aceh Tamiang. 

Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal memberikan keterangannya, telah monitoring Gerakan Buruh Pertanian dan Perkebunan Serikat Buruh Muslimin Indonesia (GB. Tanbun Sarbumusi) Atam bersama exs. PT. Parasawita Kp. yang akan melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati. 


Agar aksi unjuk rasa tertib Kapolsek Seruway Ipda M. Rizal didampingi Waka Polsek Seruway Ipda Sakri memberikan arahan dan himbauan kepada para masa exs. Karyawan PT. Parasawita Kp. Perkebunan Seruway agar jangan bertindak anarkis saat berdemo nantiknya. 



Adapun yang menjadi kordinator aksi unjuk rasa Suherman, Se  bersama Ketua Sarbumusi Atam an. Kamal Ruzamal, Ketua PUK Zulbasri serta Sekretaris PUK Aceh Tamiang Amran. 


Masa yang mengikuti aksi unjuk rasa dari exs. Karyawan PT. Parasawita baik kecamatan Seruway dan Kecamatan Bendahara yang berjumlah 100 orang dengan menggunakan 55 Unit Sepeda motor dan 1 Unit mobil jenis Mobil Daihatsu Gran max. 


Bertempat di Simpang Empat Opak Kecamatan Karang Baru masa mulai bertambah lagi kemudian langsung berangkat menuju Kantor Bupati Tamiang yang dikawal Pihak Sat Lantas Polres Atam dan Polsek Seruway Res Atam.


Sampai di Halaman Kantor Bupati Karyawan PT. Larasawita  melakukan aksi Unjuk rasa yang menuntut kepada Bupati Aceh Tamiang untk menyelesaikan masalah exs. Karyawan PT. Parasawita.


Untuk saat ini koordinator aksi Unjuk rasa serta pengurus Sarbumusi Atam bersama 6 org exs. Karyawan PT. Parasawita sedang koordinasi dengan Setdakab. Atam Ir. Razuardi, MT, Situasi sementara masih dalam keadaan aman dan terkendali. Ungkap Kapolsek. [] L24


Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di media online Lentera24.com dengan judul "Buruh PT Parasawita Seruway Unjuk Rasa di Kantor Bupati Atam"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.