TamiangNews.com, KARANG BARU - Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Inf Deky Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol memberikan  Pembekalan Wawasan Kebangsaan yang bertempat di Aula SMP Negeri 4 Percontohan Ds. Tanah Terban Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang, yang dihadiri sekitar 200 Orang, Sabtu (21/07).


Hadir dalam kegiatan ini,  Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deky Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol, Danramil 02/KRB Kapten Inf Bima Tejo, Kepala sekolah SMP Negeri 4 Percontohan Drs.Bambang Suprianto. MM, Wakil Kepala sekolah SMP Negeri 4 Percontohan  Ria Surya, Spd, Para Dewan guru SMP Negeri 4 Percontohan,  Personil Dim 0117/Atam dan Personil Ramil 02/KR serta Para Murid SMP Negeri 4 Percontohan. 

Dandim 0117/Atam  Letkol Inf Deky Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol. Menerangkan dalam kata sambutannya yaitu, Refleksi diri adalah meniti ilmu belajar dengan sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita dan karir untuk masa depan sebagai generasi muda penerus Bangsa dan diharapkan kepada seluruh Murid SMP Negeri 4 Percontohan bisa mengikuti dan menjalankan perintah, aturan dan larangan Sekolah salah satunya adalah tidak boleh membawa Handphone ke Sekolah gunanya adalah agar proses belajar mengajar tidak mengganggu dan dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Terangnya. 

Berlanjut ke pokok acara, Dandim 0117/Atam memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa dan siswi.

Salah satu bentuk keburukan yang  berkembang sekarang ini adalah seringnya terjadi perkelahian, tauran antar sekolah, kampung serta demo ada di mana-mana yang diakibatkan masalah sepele jangan sampai terpancing dengan hal tsb. Sebenarnya kita sangat merindukan surga dari Sabang sampai Merauke, apa lagi di Daerah Kab. Aceh Tamiang ini cukup aman, damai dan warganya cukup Agamais, Religius.

 Tanpa kita sadari perkembangan budaya Barat sudah masuk ke Negara kita yang bisa merusak generasi Muda disini dituntut peran Sekolah, Guru dan Orangtua Murid untuk bisa menyaring budaya tsb. Kita bandingkan kecintaan kita kepada sesama mahkluk Allah Swt kita berasal dari mahkluk kecil jangan sampai merasa sombong, angkuh kita harus tetap istiqomah jalin hubungan Hablum Minallah dan Hablum Minannnas. 

 Tuhannya Orang modern manusia tidak semua manusia sekarang hanya mengejar harta semata yang dilakukan masyarakat adalah untuk mengejar materi semata. Masuknya kultur asing yang merusak tata nilai Nasional, sehingga nilai Agama sudah di tinggalkan, merasa paling benar.

Perubahan pola pikir anak bangsa dari sejak dini harus ditanamkan supaya tetap berpedoman kepada nilai-nilai Kebangsaan yang cinta NKRI agar tidak mudah dihasut/dihancurkan oleh Negara lain. Papapar Dandim 0117/Atam dalam  pembekalannya. 

Dandim 0117/Atam juga memberikan sedikit pesan bagi para siswa dan siswi antara lain
"Semua Murid-murid SMP Negeri 4 Percontohan harus menyatu dan bersatu, kompak, solid penuh dengan kekeluargaan tidak ada perbedaan antara suku, status sosial dan ekonomi Orangtua".Pesannya. 

 Seluruh Murid-murid SMP Negeri 4 Percontohan sangat antusias mengikuti, menyimak, menghayati pembekaan yang diberikan oleh Dandim 0117/Atam dan dapat dijadikan bekal ilmu pengetahuan yang pisitif kedepan sebagai generasi penerus Bangsa. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.