TamiangNews.com, RAGAM --  Mantan panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengatakan jika dirinya akan ditangkap oleh orang yang tidak suka dengannya. Sontak saja pernyataan Gatot membuat heboh publik.

Foto : Serambi
Pernyataan itu dilontarkan Gatot ketika mengisi suatu acara yang didampingi oleh Ustadz Abdul Somad. Gatot Nurmantyo mengaku sudah tidak memiliki urat takut lagi.

Karena itu, kata Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, dirinya pun tidak takut jika kemudian akan ditangkap oleh penguasa.

Diketahui, Jenderal Gatot Nurmantyo, berorasi di hadapan jamaah. Diduga acara tersebut di Sumatera Utara pada 23 Juni 2018.

Momen tersebut, ia unggah di akun Instagram miliknya, @nurmantyo_gatot, 4 Juli 2018.

“Orang akan liat, pasti saya nanti ditangkap. Pasti saya mungkin akan diapa-apakan,” kata Gatot berseru sambil memegang mikropon.

Di sebelah kiri dirinya, berdiri Ustaz Abdul Somad. Sementara di sebelah kanan, ada Ustaz Zulkarnaen.

Gatot lalu mengatakan, hak yang melekat padanya kini sudah dicopot pemerintah.

“Pengawal saya pun sudah dicopot sekarang. Padahal saya punya hak,” tegasnya.

Namun itu semua tidak akan menyurutkan niat dan langkahnya membangun negeri.

“Mereka tidak tahu, bahwa urat takut saya sudah habis,” tegas Gatot seraya disambut takbir Allahu Akbar.

“Hanya tinggal satu! Hanya tinggal satu. Sangat takut kepada Allah Subhanahuwa Ta’ala,” ujarnya.

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo didampingi Ustaz (Ustadz) Abdul Somad dan Wakil SekjenKH Tengku Zulkarnain berbicara di depan ribuan orang di Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. (instagram gatot nurmantyo)

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo didampingi Ustaz (Ustadz) Abdul Somad dan Wakil SekjenKH Tengku Zulkarnain berbicara di depan ribuan orang di Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. (instagram gatot nurmantyo) 
Inilah status lengkap Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

@nurmantyo_gatotSumut, 23 Juni 2018. “Orang akan liat, pasti saya nanti ditangkap. Pasti saya mungkin akan diapa-apakan. Pengawal saya pun sudah dicopot sekarang, padahal saya punya hak. Mereka tidak tahu, bahwa urat takut saya sudah habis.

Hanya tinggal satu!
Hanya tinggal satu, sangat takut kepada Allah Subhanahuwa Ta’ala. Ini yang perlu saya ingatkan. Jadi TNI adalah anak kandung rakyat dan pancasila, pancasila dan landasan negara, itu adalah hadiah umat islam, sebagai jalan tengah.

Saya ulangi, pancasila dan fondasi negara ini yaitu pembukaan undang-undang dasar 1945 adalah hadiah umat islam sebagai jalan tengah, meniru pada Piagam Madinah. Merangkum semuanya, kaum quraisy pun dirangkul di Madinah.

Disini agama Kristen, Islam, Hindu, Katholik, Budha dilindungi, tidak pernah diapa-apakan. Karena Islam adalah Rahmatan Lil Alamin, Rahmat bagi alam bukan cuman manusia. Maka, saya ingatkan, umat Islam dan para ulama menjaga bangunan ini, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia karena yang membentukpun umat Islam.

Jangan tuduh umat Islam yang akan merusak! Ga mungkin! Ia membangun, kok merusak? Tidak mungkin. Maka sejak awal, saya sinis, saya tidak suka bagi siapapun kalangan yang menyudutkan, yang mengatakan ulama radikal, kriminal ulama, itu tidak benar.

Mana mungkin dia yang membangun, dia akan merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tidak mungkin. Maka jangan coba-coba mengadu domba, jangan coba-coba mengobok-obok, pasti akan bangkit. #gatotnurmantyo #satukanhatiuntukindonesia #jagaindonesia

Video dan status Gatot Nurmantyo ini kemudian mendapat komentar sejumlah netizen.

@yansheerrSubhanollah pak, saya sebagai orang awam melihat bapak sungguh ikhlas, gk ada topeng sana sini. Lanjuutt pak..

rifaimp09Insyaallah pak panglima .

@wildhansyah27Istri nya aja gak berhijab , ah suka bingung sya liat pejabat ini , kalo ngomong emng hebat sekali ,

@sumarnaahmed16Suka banget pidato ini, dan sering saya berulang kali. Andai pemimpin bangsa ini seperti Bapak @nurmantyo_gatot pasti tidak akan dibudakan oleh aseng.

@rachmakusumaSemoga bapak bisa menjadi presiden di 2019 nanti. Aamiin..

@rafkimustafa@deden.trianto palingan dia percaya kayak partai mak banteng wkwkwkwk

@ferryskaKun fa ya kun, kalo Allah berkehendak, tidak ada yg tidak mungkin bpk @nurmantyo_gatot menjadi presiden.. Allahu Akbar

@dimazkielqudsyAllahuakbar Allahuakbar Allahuakbar! Jadi purn aja banyak yang masih menjegal hati hati pak, selamatkan dan kuatkan iman keluarga Anda pak semoga amanah. Hiraukan teror yang mencekam buktikan kalau Anda salah satu utusan dari Allah untuk Indonesia wa.

Seperti diketahui, nama Gatot Nurmantyo belakangan cukup santer dikabarkan bakal Nyapres di Pilpres 2019 nanti.

Sejumlah poster hingga spanduk yang bergambar wajah Gatot Nurmantyo pun sempat tersebar disejumlah ruas jalan.

Mantan Panglima TNI yang pensiun pada awal tahun 2018 lalu itu pernah berucap bakal maju di Pilpres 2019.

Pernyataan Gatot bakal maju di Pilpres 2019 itu disampaikan dalam acara buka bersama Fahri Hamzah, di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat, (25/5/2018) beberapa waktu lalu. "Pasti ikutlah, haha‎..." kata Gatot seperti dikutip Tribunnews.com.

Menurut Gatot peta politik saat ini masih sangat cair. Banyak kemungkinan masih bisa terjadi hingga ‎batas akhir pendaftaran calon Presiden dan Wakil Presiden pada 10 Agustus mendatang.

"Saya harus optimis. Saya berserah diri kepada Allah SWT, karena yang menentukan presiden dan wakil presiden RI 2019 adalah Allah," katanya. [] SERAMBI


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.