TamiangNews.com, KARANG BARU -- Setelah melalui proses yang panjang mengenai melebihnya Kuota Bacaleg sebanyak 43 kandidat yang mendaftarkan diri ke DPW Partai Nanggroe Aceh Kabupaten Aceh Tamiang. Akhirnya partai yang berlogo Bulan Bintang ini beberkan 120 persen Bacalegnya yang didaftarkan  ke Komisi Independen Pemilihan terpenuhi, Rabu (25/7).


Setidaknya 35 Bacaleg telah didaftarkan ke Komisi Independen Pemilihan dengan berkas yang lengkap setelah beberapa waktu yang lalu Partai Nanggroe Aceh terpaksa melakukan Verifikasi Fit And Proper test karena melebihnya kuota bacaleg yang mereka terima sebanyak 43 kandidat, sedangkan yang lewat fit and Proper test hanya 35 kandidat dan yang gugur 8 kandidat dari verifikasi tersebut.

Sekjen Partai Nanggroe Aceh Samsul Bihar mengatakan, verifikasi fit and proper test ini dilakukan untuk mengetahui bacaleg yang berpotensi dan berelektabilitas tinggi karena menurutnya, seorang bacaleg harus siap menghadapi semua kemungkinan termasuk mental saat tak terpilih menjadi wakil rakyat.

Dia menyampaikan, kegiatan itu sekaligus untuk menyamakan visi misi setiap bacaleg dengan Partai Nanggroe Aceh Ke depan, ketika mereka menempati kursi wakil rakyat di DPRK Kabupaten Aceh Tamiang akan menjadi kepanjangan tangan PNA untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selain itu Samsul Bihar juga menambahkan penguatan kepengurusan Partai Nanggroe Aceh dari tingkat DPG (Dewan pimpinan Gampoeng ) dan DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) Partai Nanggroe Aceh telah rampung dan tetap solid dalam memenangkan Bacalegnya. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.