TamiangNews.com, BIREUEN -- Kecelakaan lalulintas merenggut korban nyawa dan luka-luka kembali terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan. Kali ini insiden jalan raya tersebut terjadi di kawasan Bireuen dan Aceh Timur. Tiga orang dilaporkan tewas.

Foto : Ilustrasi
Dari Bireuen dilaporkan, dua sepeda motor terlibat tabrakan di depan Puskesmas Gandapura, Bireuen sekitar pukul 22.45 WIB, Selasa (12/6) menyebabkan dua orang tewas dan dua lainnya harus mendapat perawatan medis.

Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kasat Lantas AKP Joko Kusumadinata didampingi Kanit Laka Aiptu Syahnan kepada Serambi, Rabu (13/6) mengatakan, dua korban meninggal masing-masing Junaidi Mukhtaruddin (29) dan rekannya Jalawadi (18), keduanya warga Desa Blang Dalam Makmur, Bireuen. Junaidi dan Jalawadi mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX BL 5850 QS.

Menjelang kejadian itu, Yamaha Jupiter melaju dari arah Medan ke Banda Aceh. Setiba di depan Puskesmas Gandapura berusaha mendahului mobil di depannya dengan mengambil jalur di kanan jalan.

Saat itulah, dari arah berlawanan sepeda motor Honda Beat BL 3109 ZJ dikemudikan M Supaat (26) membonceng Rahmat Mukhsin (16), keduanya warga Lapang Barat, Gandapura.

Semua korban dievakuasi ke Puskesmas Gandapura kemudian dirujuk ke IGD RSUD Bireuen dan Jeumpa Hospital. Terakhir didapat kabar, Junaidi dan Muktaruddin meninggal dunia. Sedangkan M Supaat dan Rahmat luka ringan.

Aceh Timur

Kecelakaan juga terjadi di wilayah Aceh Timur, kawasan Gampong Nicah Awe, Kecamatan Simpang Ulim, Selasa (12/6) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Seorang pengendara sepeda motor Vario BL 3754 DAW atas nama Megawati (19), mahasiswi asal Gampong Keude Tuha, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur meninggal dunia.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani, mengatakan kecelakaan berawal ketika Megawati yang mengendarai sepmor Vario melaju dari Banda Aceh ke arah Medan. Ketika akan berbelok, mendadak ditabrak mobil barang Mitsubishi L-300 pikap yang dikemudikan Agus Fardi yang waktu itu melaju di belakang sepmor yang dikemudikan Megawati.

“Setelah ditabrak, sepmor Vario dan pengendaranya terempas dan terpental di badan jalan. Tak lama kemudian korban meninggal dunia karena luka di beberapa bagian tubuhnya”, kata Iptu Ritian Handayani. [] SERAMBI



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.