TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Tidak terasa aktivitas program takhassus Ramadhan 1439 H/2018 M Dayah Al ‘Athiyah Tahfizh Qur’an Banda Aceh telah selesai. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 20 Mei sampai dengan 09 Juni 2018 ini diikuti oleh seluruh santri kelas 2 dan kelas 3, demikian disampaikan oleh Sekretaris Dayah Al ‘Athiyah Banda Aceh, Sanusi Madli di Banda Aceh, Jumat (08/06/2018).



“Alhamdulillah program takhassus berjalan lancar, program ini bertujuan untuk meningkatkan hafalan santri dengan target 3 juz selama 19 hari, Alhamdulillah ada 4 santri yang melebihi target, satu diantaranya mencapai 6 Juz”, ujar sanusi.

Sanusi melanjutkan, suksesnya program tersebut tidak terlepas dari peran aktif semua pihak khususnya Musyrif-Musyrifah yang senantiasa mendampingi, menyemangati para santri, juga peran orang tua dan wali santri yang selalu mengsuport.

“ada 4 agenda dalam acara penutupan tersebut, pertama pembagian hadiah kepada santri yang mencapai target hafalan, kedua, Santunan untuk santri yang kurang mampu dan yatim, ketiga, tausyiah dan keempat buka puasa bersama, kami juga menyampaikan ucapan terimakasih secara khusus kepada dokter ummi kulsum atas sponsor kegiatan buka puasa bersama”, lanjut sanusi.


Acara ditutup langsung oleh mudir Dayah Al ‘Athiyah Tahfizh Qur’an Dr. H. Salman Al Hafizh, MA di Mushalla Markaz Ad Dakwah Al Ishlah, Gampong Beurawe, Kuta Alam, Banda Aceh.

Dalam tausyiahnya Salman menyampaikan, disisa waktu yang tertinggal, pada saat kembali kerumah jangan meninggalkan kebiasaan di Dayah.

"Ujian interaksi dengan al qur'an itu ketika kita sendiri, beda dengan di Dayah yang sudah menjadi kegiatan rutin, bersama dan dalam pengawasan", Pesan Salman.

Salman melanjutkan, kalau hafalan dalam waktu singkat tidak dijaga, maka dalam waktu singkat juga akan hilang.

"Maka selama tujuh hari ke depan, fokuslah muraja'ah pada hafalan yang sudah di dapat", tutup salman. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.