TamiangNews.com, SPORT -- Argentina dan Kroasia akan saling berhadapan di Nizhny Novgorod Stadium pada pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6). Bagi kapten La Albiceleste Lionel Messi, laga ini bisa dibilang sebagai ajang penebusan dosa.

Foto : Bola.net
Pada pertandingan pertama, Argentina hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tim debutan Islandia. Di laga itu, Messi gagal dari titik 12 pas.

Kroasia turun di laga kedua ini dengan lebih percaya diri. Penyebabnya tentu saja kemenangan 2-0 atas Nigeria lewat bunuh diri Oghenekaro Etebo dan penalti Luka Modric.

Melawan Argentina, Kroasia mengincar poin. Untuk itu, mereka perlu menghentikan Messi. Demi melakukannya, pelatih Zlatko Dalic bahkan tak ragu mengumpulkan informasi dari gelandang Ivan Rakitic - yang merupakan rekan seklub (Barcelona) Messi.

"Saya akan memanfaatkan semua informasi yang ada," kata Dalic seperti dilansir Reuters. "Tak ada cara sempurna untuk menghentikan Lionel Messi... Dia pemain terbaik di dunia."

Dalic menegaskan bahwa Kroasia akan berusaha menghentikan Messi secara kolektif, sebagai satu tim.

Perkiraan Susunan Pemain

Argentina (3-4-1-2): Caballero; Tagliafico, Otamendi, Mercado; Acuna, Perez, Mascherano, Salvio; Messi; Aguero, Pavon.
Pelatih: Jorge Sampaoli.

Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Strinic; Vida, Lovren, Vrsaljko; Brozovic, Rakitic; Rebic, Modric, Perisic; Mandzukic.
Pelatih: Zlatko Dalic

Prediksi Skor

Sampaoli kemungkinan akan mengubah sistem permainan Argentina usai imbang lawan Islandia, di mana serangan-serangan mereka berulang kali dipatahkan. Tak kalah penting, Argentina butuh Messi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Argentina tentu ingin bangkit dari kegagalan meraih poin maksimal di laga pertama, tapi Kroasia akan menyajikan sebuah ujian yang sangat berat.

Namun Argentina punya sederet pemain top yang mampu menjadi pembeda. Selain Messi, ada Sergio Aguero juga Paulo Dybala jika diturunkan. Jika Messi dan rekan-rekannya mampu menampilkan performa maksimal, tim sekuat Kroasia pun bisa mereka kalahkan.

Prediksi skor akhir: Argentina 2-1 Kroasia. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.