TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Tim medis Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan kegiatan donor darah bertempat di aula terbuka kompi khusus Raider Khusus 111 ynag diikuti oleh semua prajurit. Senin malam (11/6).



Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol menjelaskan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk bantuan kemanusiaan bagi sesama guna mencukupi kebutuhan dan stok darah di Kabupaten Aceh Tamiang. Hal ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat jika mengalamai sakit berat yang membutuhkan darah sehat maka setidaknnya hasil dari donor darah malam ini oleh prajurit bisa membantu meringankan beban serta menyembuhkan dan memulihkan kembali penderita sakit yang membutuhkan darah.

Kegiatan ini juga bagian dari satuan kami menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat serta berjalannya program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111 jajaran Kodam Iskandar Muda di wilayah-wilayah binaan.

Ketua PMI Kabupaten Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn melalui Wakil Ketua Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan  dr. Dedy Syah mendampingi kegiatan ini, mengucapkan terimakasih atas partisipasi TNI pada kegiatan donor darah kali ini, semoga kantong-kantong darah ini bisa berguna dan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakil Ketua PMI Kabupaten Aceh Tamiang Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan dr. Dedy Syah beserta staf dan tim medis, pegawai tim medis Puskesmas Kecamatan Karang Baru, Danki Khusus Kapten Inf Sidik Purnomo serta prajurit lainnya. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.