TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Dalam meningkatkan kemanungalan TNI dengan rakyat prajurit Raider Khusus 111 membantu warga binaan Desa Sampaimah Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang mengairi persawahan guna menyiapkan lahan untuk menanam benih padi saat musim tanam tiba, Kamis (28/6).


Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P M.I.Pol menjelaskan serta membenarkan pagi ini ada beberapa prajurit yang ikut serta membantu petani warga binaan mengairi persawahan yang akan siap ditanami bibi padi pada musim tanam kali ini, dengan cara mengunakan mesin pompa air dari sumber air terdekat seperti aliran-aliran anak sungai dialiri ke area persawahan dengan harapan debit air yang ada bisa mencukupi untuk di tanami bibit-bit padi.

Hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat seperti ini guna memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga TNI lebih dekat dan dicintai rakyat, tambah Danyon. 

Adanya prajurit yang membantu masyarakat merupakan dari satuan kami menjalankan program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111 di wilayah binaan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Selain itu bantuan prajurit TNI dalam mengatasi persoalan kendala yang dialami warga seperti sulitnya mendaptkan sumber air untuk sawah, juga bagian dari satuan kami mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.