TamiangNews.com, SPORT -- Pertandingan Mesir vs Uruguay dalam lanjutan Grup A Piala Dunia 2018 di Ekatinburg Arena, Jumat (15/6/2018) berakhir dengan skor 0-1. Gol kemenangan Uruguay dicetak Jose Gimenez.

Foto : Tirto.id
Laga Babak I Mesir vs Uruguay

Belum genap delapan menit laga berlangsung, Edinson Cavani mengancam pertahanan Mesir. Usai menerima umpan kiriman Martin Caceres, dari luar kotak penalti pemain asal Paris Saint-Germain itu melepaskan tendangan menyusur tanah. Bola mengarah ke sudut kiri bawah, namun kelewat lemah sehingga mudah ditangkap oleh El Shenawy.

Mesir berupaya membalas pada menit ke-11. Mahmoud Trezeguet melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun lagi-lagi hasilnya kelewat lemah. Peluang ini tak menyulitkan Muslera.

Uruguay mendapat peluang tak kalah matang di menit ke-24. Memanfaatkan bola muntah hasil tak sempurnanya antisipasi bek lawan terhadap umpan sepak pojok, Luis Suarez yang berdiri bebas di sektor kiri kotak penalti menyambar bola dengan sepakan keras ke tiang dekat. Gol urung tercipta karena bola menyamping tipis dari sasaran.

Di menit ke-29 Uruguay kembali menekan. Dari luar kotak penalti, Matias Vecino mengincar sisi kiri gawang dengan sebuah tendangan spekulasi. Hasilnya bola hanya melebar dari sasaran.

Usai peluang tersebut, tempo pertandingan menurun. Rapatnya pertahanan Mesir membuat Uruguay lebih sering mengalirkan bola di wilayahnya sendiri dan sektor tengah.

Tak ada gol tercipta di sisa waktu babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Laga Babak II Mesir vs Uruguay

Semenit paruh kedua berlangsung, Uruguay membuang peluang emas. Usai menerima umpan kiriman Edinson Cavani, dari sudut sempit di sektor kanan kotak penalti Luis Suarez melepaskan tendangan keras, tetapi hasilnya dapat diblok kiper.

Mesir merespons pada menit ke-55. Trezeguet melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi tak mengarah ke sasaran.

Peluang kembali tercipta di menit ke-72. Memanfaatkan bola muntah, Ahmed Fathy melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke arah gawang, namun dapat diredam Muslera.

Semenit kemudian Uruguay menekan balik dan hampir unggul. Usai menerima umpan terobosan dari Cavani, Suarez sebenarnya tinggal berhadapan dengan El Shenawy. Sayangnya, keputusan berlama-lama dengan bola membuat El Shenawy dapat menangkap bola sebelum ditendang Suarez.

Sembilan menit jelang laga usai, giliran Mesir yang mendulang peluang. Bola muntah direbut dengan baik oleh Mohamed Elneny. Dari dalam kotak penalti, pemain asal Arsenal itu melepaskan tendangan chip, namun hasilnya tak mengarah ke sasaran.

Pada menit ke-88 Uruguay mendapat peluang emas. Dari situasi tendangan bebas, bola hasil eksekusi Edinsn Cavani melewati pagar hidup dan mengarah ke sisi kanan, namun hanya menerpa tiang gawang.

Laga seolah akan berakhir tanpa gol hingga semenit jelang laga usai Uruguay memecah kebuntuan. Umpan tendangan bebas Carlos Sanchez dari sayap kanan dituntaskan dengan baik oleh Jose Gimenez. Dari dalam kotak penalti, ia mengarahkan bola dengan sundulan ke sisi kanan. Bola tak mampu dijangkau El Shenawy dan skor pun menjadi 0-1. Kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Timnas Mesir vs Uruguay

Timnas Mesir: Mohamed El Shenawy; Ahmed Fathy, Aly Gabr, Ahmed Hegazy, Mohammed Abdelshafy; Mohamed Elneny, Tarek Hamed, Amr Warda, Abdallah Elsaid, Mahmoud Trezeguet; Marwan Mohsen.

Cadangan: Essam El Hadary, Ahmed El Mohamady, Omar Gaber, Sam Morsy, Mohamed Salah, Kahraba, Ayman Ashraf, Ramadan Sobhi, Mahmoud El Wensh, Sherif Ekramy, Shikabala, Saad Samir.

Timnas Uruguay: Fernando Muslera; Gullermo Varela, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Martin Caceres; Nahitan Nandez, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Giorgian De Arrascaeta; Luis Suarez, Edinson Cavani.

Cadangan: Martin Silva, Martin Campalia, Sebastian Coates, Maximiliano Pereira, Gaston Silva, Diego Laxalt, Cristian Rodriguez, Lucas Torreira, Jonathan Urretaviscaya, Carlos Sanchez, Maximiliano Gomez, Christian Stuani. [] TIRTO.ID

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.