TamiangNews.com, LANGSA -- Sejumlah barang Fasilitas Taman Stasiun yang berada di Gampong Paya Bujok Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota, tepatnya dibelakang Pusat Jajanan Kuliner Kota Langsa, dicuri dan dirusak oleh Orang Tidak diKenal (OTK), dimintakan kepada pihak Kepolisian dapat mengusut dan menangkap perusak fasilitas taman tersebut.  


Hal itu disamapikan oleh Mandor Taman pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, Agus Setiawan, kepada TN, Senin (25/6), menurut Agus, adapun fasilitas fasilitas taman stasiun yang dicuri antara lain lampu taman, mesin air dan tong sampah, kejadian ini diketahui dua minggu yang lalu, ungkap Agus Mandor. 

“Kami baru mengetahui sejumlah barang fasilitas dicuri pada saat petugas taman hendak melakukan perawatan bunga dan rumput yang berada di Taman Stasiun, akibat pencurian ini kerugian ditaksir puluhan juta rupiah”, ujarnya.

Padahal sejak selesainya pembangunan taman stasiun awal tahun ini banyak pengunjung yang datang kemari, baik warga Kota Langsa sendiri maupun luar daerah, mereka datang hanya untuk sekedar berfoto sebagai kenangan-kenangan.

Sudah seharusnya, sebagai warga Kota Langsa ikut menjaga dan melestarikan fasilitas umum seperti ini bukan sebaliknya, karena indahnya dan banyak pengunjung datang ke Kota Langsa merupakan suatu kebanggan bagi kita semua sekaligus mempengaruhi perekonomian masyarakat.

“Sangat kita sesalkan perbutan orang-orang yang tidak bertanggungjawab, dengan sengaja merusak dan mengambil barang-barang fasilitas Taman Stasiun yang merupakan sebagai aikon Kota Langsa”, ungkapnya.

Untuk itu Agus menghimbau kepada warga agar dapat menjaga dan bila melihat orang lain yang merusak fasilitas segera dilaporkan kepada pihak DLH setempat atau pihak kepolisian setempat, karena kalau bukan kita menjaga sebagai warga Kota Langsa siapa lagi”, pungkasnya. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.