TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Warga binaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111 dari tiga Desa yang berbeda antara lain warga Desa Sapta Marga, Desa Kampung Serong, dan Desa Sampaimah mendapat zakat fitrah yang di serahkan langsung oleh Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol bertempat di Masjid Amanah Mayoif tersebut. Kamis (14/6).


Danyonif menjelaskan zakat fitrah tersebut didapatkan dari para prajurit dan keluarga yang membayar kewajiban zakat ke badan pengelola zakat Masjid Amanah Mayonif Raider Khusus 111. Total ada 1,2 ton beras yang terkumpul pada H-2 lebaran, dan pada hari ini masih ada lagi sebagian yang akan membayar zakat dan hari ini juga zakat yang akan terkumpul akan langsung dibagikan bagi warga binaan yang membutuhkan.

Pemberian zakat kepada warga yang membutuhkan merupakan kewajiban bagi setiap orang muslim/muslimin dengan tujuan masyarakat yang membutuhkan juga bisa memanfaatkan sehingga bersama-sama menikmati di hari kemenangan pada 1 Syawal 1439 Hijiryah.

Melalui kegiatan ini juga satuan kami menjalankan komunikasi sosial dangan menjalakan program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111 dengan warga binaan.

Turut hadir dalam pembagian zakat tersebut antara lain Wadanyonif Raider Khusus 111 Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu S.I.P, perwira staf, pejabat komandan kompi, pengurus badan amil zakat serta warga binaan yang menerima zakat fitrah. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.