TamiangNews.com, SPORT -- Langkah Nigeria di Piala Dunia 2018 patut untuk mendapatkan perhatian lebih. Apalagi sosok penyerang Ahmed Musa. Bahkan, kini pemain berusia 25 tahun tersebut mendapat julukan baru yang ikonik yakni Lionel Musa.

Foto : Bola.net
Julukan tersebut tentu saja mengacu pada sosok Lionel Messi, mega bintang dan juga kapten tim nasional Argentina. Messi sejauh ini masih kalah bersinar dibanding dengan Musa.

Messi belum mampu mencetak gol untuk timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Tak hanya itu, Albiceleste juga belum bisa memetik kemenangan. Berbeda dengan Musa yang sudah mencetak gol dan membawa Nigeria menang dengan skor 2-0 atas Islandia. 

Nigeria vs Argentina

Julukan Lionel Musa disematkan pada pemain yang musim 2017/18 membela CSKA Moskow oleh media ternama Eropa yakni BBC Sport. Mereka merujuk pada sukses Musa mencetak dua gol ke gawang Islandia, sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh Messi.

Julukan Lionel Musa, menariknya, muncul sesaat jelang pertandingan terakhir di babak penyisihan Grup D antara Nigeria melawan Argentina. Laga ini akan digelar pada Rabu (27/6) mendatang.

Messi dan Argentina wajib menang jika ingin lolos ke fase 16 besar. Itupun masih tergantung pada hasil laga Islandia melawan Kroasia. Sementara, Musa dan Nigeria butuh minimal hasil imbang.

Musa Bisa Cetak Gol Lawan Messi

elang duel antara Musa melawan Messi, Musa punya catatan yang cukup impresif. Bomber milik klub Leicester City tersebut selalu sukses mencetak gol saat berjumpa dengan klub yang diperkuat oleh Messi.

Musa mencetak dua gol saat Nigeria berjumpa dengan Argentina Piala Dunia 2014 silam. Hanya saja, ketika itu Nigeria kalah dengan skor 2-3. Messi bermain dan juga mencetak dua gol di laga tersebut.

Selanjutnya, Musa melakukannya bersama dengan Leicester City. Pada laga pramusim di tahun 2016. Lagi-lagi Musa sukses mencetak dua gol ke gawang tim yang dibela Messi, Barcelona. Tapi, Leicester kalah dengan skor 4-2.

Lionel Musa Optimis

"Setiap kali saya melawan Argentina, atau bermain melawan klub yang dibela oleh Messi, saya selalu bisa mencetak gol," ucap Musa dikutip dari BBC.

"Empat tahun lalu [Piala Dunia 2014] saya mencetak dua gol. Ketika saya pindah ke Leicester dan kami melawan Barca, saya juga mencetak dua gol lagi. Jadi, saya pikir laga selanjutnya segalanya bisa terjadi," ucapnya.

"Mungkin saya juga akan mencetak dua gol lagi," tutup pemain yang pernah membela VVV Venlo tersebut. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.