TamiangNews.com, NAGAN RAYA -- Aceh Muda Foundation (AMF Nagan Raya) mengadakan kegiatan Ramadhan School 2018 di Bulan Ramadhan yang dilaksanakan di Aula SKB Perkantoran dan SMP IT Nurul Ikhwah Suka Makmue, Nagan Raya, Sabtu s/d Senin (09 s/d 11/06/2018).


Dalam Kegiatan ini turut berhadir Demisioner AMF Nagan Raya, Puluhan pengurus aktif serta dihadiri oleh Puluhan peserta yang mengikuti rangkaian agenda pada acara Ramadhan School 2018.


Dalam hal ini Muhammad Arifin sebagai Ketua Panitia mengatakan bahwa, “Bulan ramadhan adalah bulan berbagi, bulan yang mengandung keberkahan serta bulan yang penuh dengan kasih sayang”. 

Dengan momentum bulan yang penuh keberkahan ini, AMF Nagan Raya memeriahkan ramadhan dengan kegiatan Ramadhan School 2018. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Nagan Raya. 


Kegiatan Ramadhan School 2018 bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar siswa siswi dan memberikan edukasi agar termotivasi serta memberikan wadah kepada siswa siswi untuk terus meningkatkan kapasitas yang dimiliki di setiap individunya serta melatih kepedulian kita terhadap anak yatim di lingkungan sekitar. Ramadhan School 2018 di adakan selama 3 hari, terhitung pada hari sabtu sampai senin tanggal 9 sampai 11 juni 2018. Beberapa rangkaian agenda yang dilaksanakan antara lain, open ceremony, talk show inspiratif, lomba adzan, lomba tahfidz, lomba cerdas cermat, lomba public speaking, lomba hijab syar’i, lomba fotografer, pembagian hadiah, muhasabah, nonton bareng, story telling, buka puasa bersama, santunan anak yatim piatu serta close ceremony.


Rangkaian agenda demi agenda berjalan dengan nikmat serta lancar, puluhan peserta sangat antusias dalam mendengarkan materi di hari pertama sehingga menambah keberkahan acara ini. Husein S.Sy selaku Pemateri menyampaikan materinya yang sangat bersemangat serta menarik menambah rasa tersendiri di acara Ramadhan School 2018. Begitu banyak wawasan baru yang di berikan kepada peserta mengenai kisah kehidupan yang sangat inpiratif dan semoga dapat di ambil manfaatnya serta dapat di terapkan dalam kehidupan sehari hari. Bagaimana kita bisa mencontoh kehidupan nabi yusuf as, kehidupan uwais al qorni dan kehidupan para sahabat lainnya. Semoga kita bisa mencontoh kehidupannya", tutupnya.


Mursaid mewakili Kepala desa purwodadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan semoga dapat memberkahi AMF Nagan Raya kedepannya. Hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih karena telah melaksanakan acara ini di gampong kami, semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan keridhoannya kepada kita semua, “Tutupnya.


Dalam hal ini Sumardi selaku Ketua Umum AMF Nagan Raya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berguna untuk memberikan dedikasi serta edukasi kepada adik adik sehingga mereka terus meningkatkan kemampuan mereka serta mempertajamnya, sehingga mereka bisa menambah wawasan baru. Kita bisa memberikan wadah agar adik adik bisa belajar dan menambah wawasannya di acara Ramadhan School 2018. 


Dimana acara ini sangat bagus agar dapat memberikan edukasi terhadap adik adik yang ada di kabupaten Nagan Raya. Kegiatan ini juga diiringi dengan buka puasa bersama serta santunan anak yatim piatu, sehingga rasa kekeluargaan itu terasa hangat. Semoga santunan ini, bisa bermanfaat untuk adik adik sekitar dalam menyambut hari lebaran idul fitri 1439 H yang tinggal menjelang beberapa hari lagi", ujarnya.  




Sumardi menambahkan dengan kegiatan seperti ini, kita bisa terus melatih kepedulian kita akan sesama, sehingga rasa kepedulian itu tumbuh dan berkembang. Semoga acara seperti ini terus ada agar adik adik mendapatkan edukasi sehingga mereka termotivasi untuk terus belajar. Dan agenda agenda seperti ini perlu adanya dukungan dan support dari pemerintah setempat, agar bisa terus terlaksana dan semoga bisa membantu terwujudnya perubahan di kabupaten Nagan Raya“, tutupnya. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.