TamiangNews.com, IDI -- Dua unit rumah berkontruksi semi permanen milik Aminullah alias Ayah Gam (62) dan Reza Fahlevi alias Ahok (45) di Desa Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur sekira pukul 23.45 WIB ludes terbakar, Sabtu malam (20/05).


Terlihat dilokasi kebakaran ada empat unit mobil Padam Kebakaran bersama warga sekitar secara bahu membahu berusaha memadamkan api, tidak ada harta benda yang berhasil diselamatkan dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 01.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun dari saksi Fadli (37) pegawai PLN Idi, tetangga korban pada pukul 23.45 Wib, ketika pulang kerja melihat api berasal dari kamar depan milik Alex Taufik (35), lalu Fadli berteriak minta tolong, teriakan dirinya tersebut membangunkan seisi rumah yang terbakar.

Nurul Sakdah Istri Reza Fahlevi saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, "saya dalam keadaan lagi tidur tiba - tiba lampu mati, lalu api menyala dari kamar alex", pungkasnya.

Tambahnya, "saya mohon dari pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan Bupati Aceh Timur, dapat.membantu dirinya, dimana anak-anak masih kecil, semua harta bendanya tidak bisa saya selamatkan semua habis terbakar, demikian juga dengan uang juga ikut terbakar mohon bantuan dari Bupati Aceh Timur", ujarnya sambil mengeluarkan air mata.

Di tempat yang berbeda, Said Agil selaku Tuha Peut Gampong Aceh mengatakan, terkait masalah bantuan akan kita usahakan, nanti kita duduk sama Geucik dan perangkat Desa lainnya kita akan bermufakat supaya ada bantuan.

"Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dapat segera membantu rumah yang terbakar ini, karena kita ketahui bahwasanya Reza Fahlevi adalah seorang nelayan dan Aminullah adalah seorang pensiunan PNS", ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu, sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.