TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Sesuai dengan program kerja bidang latihan serta mengacu pada kalender latihan pada triluwan II TA. 2018 masuk pada latihan peta model dan medan tingkat regu, yang di ikuti oleh prajurit Raider Khusus 111 di daerah latihan kompi masing-masing, Rabu (2/5).


Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P M.I.POL melalui Pasi 2/Ops Kapten Inf Dhony Dwi Prasetyo menerangkan, pembinaan latihan merupakan salah satu upaya, pekerjaan dan kegiatan yang menjadi tanggung jawab komandan satuan dengan mengelola sumber daya latihan yang dilaksanakan secara terancana dan terarah sesuai dengan manajemen dan sistim pembinaan latihan yang berlaku.

Atas dasar ini serta berpedoman pada program kerja latihan bidang operasi serta mengacu pada kalender latihan TA. 2018 pada triwulan II diselengarakan latihan peta model dan medan tingkat regu yang di ikuti dan dilaksanakan sebanyak tiga kompi jajaran Raider Khusus 111 antara lain kompi khusus di Kabupaten Aceh Tamiang, kompi senapan A di Peudawa Aceh Timur dan kompi senapan C di Keudai Gerobak Aceh Timur, latihan ini akan dilaksanakan serta di selenggarakan selama empat hari kedepan di daerah latihan kompi masing-masing, dimulai pada hari ini.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya latihan ini antara lain ialah untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan dalam mengembangkan kemampuan teknik dan taktik sebagai seorang komandan regu (Danru), melalui peta model dan di medan sebenarnya yang dipersiapkan untuk meningkatkan penguasan serta meng-aplikasikannya di lapangan.

Selama latihan diharapakan para prajurit bisa mengikuti dengan penuh rasa tanggung jawab, tahu akan tugas dan fungsinya masing-masing, serta pengang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI. [] TN-W001 (r)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.