TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh menggelar program berbagi dengan menyantuni 500 anak yatim diselingi dengan berbuka puasa bersama.

Foto : Antara
Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra di Banda Aceh, Rabu malam, mengatakan, santunan dan buka puasa bersama digelar di rumah penyantun dan kampus Akademi Kebidanan Muhammadiyah Punge Blang Cut, Banda Aceh.

Ia menyebutkan kegiatan sosial ini terselenggara atas kontribusi jajaran pengurus KNPI Aceh yang memiliki semangat tinggi untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim.

"Dana kegiatan ini dari hasil kumpul-kumpul pengurus KNPI dan bantuan dari sejumlah pihak termasuk Gubernur Aceh. Dengan dana yang terkumpul, Alhamdulillah bisa menyantuni 500 anak yatim serta buka puasa bersama," ujar Wahyu.

Wahyu menyebutkan KNPI tidak memiliki dana rutin. Namun, atas kekompakan pengurus KNPI Aceh, bisa terkumpul dana, sehingga kegiatan sosial tersebut bisa terselenggara.

"Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus KNPI Aceh yang begitu antusias menyumbangkan dana untuk dibagikan kepada anak yatim,"pungkas Wahyu Saputra.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Humas KNPI Aceh Wirzaini Usman menyebutkan santunan anak yatim dan buka puasa bersama turut dihadiri Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan, Sumber Daya Manusia dan Hubungan Kerja Sama Iskandar.

Kemudian, Ketua KNPI Sulawesi Utara, Ketua KNPI Sulawesi Tengah, sejumlah Anggota DPR Kota Banda Aceh serta jajaran pengurus KNPI Aceh. Kegiatan diselingi dengan tausiah disampaikan Ustad Husni Suardi. [] ANTARA

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.