TamiangNews.com, KARANG BARU -- Badan Hisab Rukyat Aceh Tamiang yang dipimpin Drs. Abdul Wahab, MA, Penyelenggara Syariah Kankemenag Tamiang, Jum`at (11/5), melakukan pengukuran arah Kiblat Masjid Nurul Huda Kampung Suka Damai Kecamatan Banda Mulia Aceh Tamiang.



Pengukuran itu dilakukan atas permintaan Pengurus BKM di lokasi baru untuk pembangunan masjid mengingat lokasi di masjid yang lama sudah tidak memungkinkan lagi pengembangannya.

Proses pengukuran kali ini disaksikan langsung oleh dua orang anggota DPRK Aceh Tamiang, Edi Susanto dari PDI Perjuangan dan H. Mawardinur dari Partai Nasdem.

Pengukuran kali ini sempat terkendala cuaca yang tiba-tiba berubah, awan hitam menutupi matahari sehingga Tim BHR dan masyarakat yang ingin menyaksikan harus menunggu lama.

H. Mawardinur menyangka pengukuran dilakukan hanya dengan memasang alat saja. “Saya fikir cuma pasang alat lalu diukur”, ujarnya. Namun dia mendapat penjelasan bahwa pengukuran terpaksa ditunda karena matahari tertutup mendung. [] TN-M. Sofyan

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.