TamiangNews.com, JAKARTA -- Timnas Indonesia kembali masuk grup neraka pada Piala AFF 2018. Pengundian digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (2/5/2018) sore.

Foto : Bola.com
Dalam Piala AFF dengan format baru ini, Indonesia masuk grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang dari babak kualifikasi antara Timor Leste dan Brunei Darussalam. Sementara itu, Grup A dihuni Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Satu tiket akan diperebutkan Timor Leste dan Brunei Darussalam lewat babak kualifikasi yang digelar pada 1 dan 8 September mendatang.

Pembagian grup Piala AFF 2018 mengingatkan pada Piala AFF 2016. Pada edisi 2016, Timnas Indonesia juga satu grup dengan Thailand, Filipina, dan Singapura. Bedanya, tahun ini peserta di Grup B lebih dari empat, yakni ditambah satu peserta dari babak kualifikasi.

Grup tersebut bisa dibilang grup neraka. Pada edisi yang lalu, Indonesia sukses melaju ke semifinal melalui pertarungan mendebarkan di Filipina. Timnas Indonesia pun melaju ke final setelah mengalahkan unggulan Grup A, Vietnam.

Pada final, Indonesia menantang Thailand dan harus kembali puas dengan gelar runner-up setelah kalah dengan agregat 2-3.

Piala AFF 2018 akan menggunakan format kandang tandang sejak babak penyisihan grup dan digelar mulai 8 November 2018. Satu tim mendapat jatah dua kali laga tandang dan dua laga kandang.

Pada Piala AFF 2018, Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana pada 9 November melawan Singapura di Singapura. 

Drawing Kualifikasi AFF:

1 September: Timor Leste vs Brunei

8 September: Brunei vs Timor Leste

Drawing Grup: 

Grup A Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos

Grup B Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Pemenang Kualifikasi. [] BOLA.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.