TamiangNews.com, LANGSA -- Bobroknya kinerja Dewan Kota Langsa dalam hal pengrekrutan tim Independen untuk menjaring calon Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) semakin bergemuruh dengan munculnya pembicaraan itu di tengah masyarakat atas ketidak jujuran dalam perekrutan itu.


Membahananya ketidak ukuran itu juga disuarakan melalui media sosial, face book atas nama Polo Banta (foto), jika memang perekrutan ini telah diatur sedemikian rupa, maka sangat pantas jika para pengatur hasil seleksi calon Komisioner KIP ini disebut dengan Teroris Politik. 

Dalam akunnya Polo Banta juga menyebutkan nama-nama orang yang nantinya akan diluluskan menjadi anggota KIP Kota Langsa, meski mendapat sanggahan dari sejumlah netizen, Polo Banta tetap bertahan apa yang dia tulis pada Statusnya benar dan akan membuka semua rahasia itu saat dirinya pulang ke Langsa.

Bobroknya kinerja Dewan Kota Langsa khususnya komisi A DPRK setempat itu ditanggapi oleh Ketua Lembaga Tinggi Komando Pengendali Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Republik Indonesia (LT KPSKN  PIN RI) Irwan Sahputra kepada RB.net Selasa mengatakan bahwa jika tak ada asap mana ada api ? dan pembuktian kebenaran dari kata-kata di akun Polo Banta ini akan dapat kita buktikan saat pengumuman hasil seleksi nanti ujarnya.

Hal lain yang patut disayangkan adalah dugaan adanya pengaturan hasil seleksi ini sudah berkembang ditengah masyarakat, yang akhirnya membuat orang-orang enggan untuk mendaftarkan diri dalam seleksi KIP Kota Langsa, ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang mendaftar hanya sekira 10-an orang, jumlah itu tentu sangat sedikit dibanding dengan jumlah pendaftar di daerah lain, ditambah pula oleh penetapan waktu pendaftaran yang dibuat sangat singkat yang disela hari libur Nasional dan Pesta Demokrasi Lokal Pemilihan Geuchik Langsung (pilchiksung) Kota Langsa.

Untuk lebih jelasnya dan tidak ada berita hoax kita tunggu saja apakah benar yang diungkapkan oleh akun facebook Polo Banta tersebut, bahwa orang-orang yang diluluskan memang sudah dikondisikan. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.