TamiangNews.com, LANGSA -- Di Zaman Now sekarang ini Tradisi Pemberian Daging Meugang  kepada Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Atim beserta PNS dalam menyambut kedatangan bulan Suci Ramadhan 1439 H, tetap dilakukan yang dipusatkan di halaman Markas Kodim setempat, (16/5).



Simpatiknya lagi penyerahan Daging Meugang tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pasilog Kapten CPM Lilik.S mewakili Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis Dandim 0104/Atim. 

Pasilog Kodim 0104/Atim dalam arahannya mengatakan bahwa pemberian daging meugang ini dalam rangka tradisi meugang menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 H. 

Mengingat harga daging di pasaran saat ini cukup tinggi, oleh karena itu Dandim berharap daging meugang yang diberikan satuan ini dapat bermanfaat bagi Prajurit dan PNS Kodim serta keluarganya.

Meugang adalah tradisi dimana masyarakat Aceh melakukan masak dan makan daging bersama sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Tradisi Meugang di Kodim 0104/Atim dilaksanakan sudah turun temurun, sebagaimana umumnya tradisi di masyarakat Aceh yang melaksanakan Meugang sebanyak tiga kali dalam setahun, yaitu jelang puasa Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha.

Demikian pula yang dilakukan oleh anggota Kodim 0104/Atim yang tumbuh dan besar bersama Rakyat Aceh, sebut Kapten CPM Lilik.S. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.