TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Aceh Muda Foundation (AMF) Nagan Raya mengadakan kegiatan Temu Ramah dengan tema Tips Jitu Mahasiswa Zaman Now Menjadi Pribadi Yang Sukses dan Super yang dilaksanakan di taman Fakultas Ekonomi Unsyiah, Kamis (10/05).


Dalam Kegiatan ini turut berhadir alumni yang sekaligus sebagai pemateri temu ramah, yakni Husein S.Sy yang menyampaikan tentang “Tips Jitu Mahasiswa Zaman Now Menjadi Pribadi Yang Sukses dan Super”. Kegiatan tersebut turut dihadiri puluhan pengurus kader AMF Nagan Raya.

Dalam hal ini Husein S.Sy mengatakan bahwa, “Ketika kita menginjakkan kaki keperguruan tinggi, maka tentukan prospek kedepan kita ingin menjadi seperti apa. Wadah kita belajar adalah perguruan tinggi, namun jangan menjadi mahasiswa yang “kutu buku”. Carilah ilmu tambahan dari luar perkuliahan, misalnya ikut berpartisipasi dalam organisasi, karena kalau kita makan telur tanpa ada tambahan apapun dan tidak memakai minyak goreng, maka telur tersebut bisa dipastikan hambar dan gosong”.

Berorganisasi sangatlah penting bagi kita, karena bisa meningkatkan kapasitas diri dalam mengatur waktu dan melatih jiwa kepemimpinan. Maka dari itu, carilah organisasi yang memiliki ketulusan lebih didalamnya. Ikhlas dan tulus memiliki makna yang berbeda. Jika ikhlas masih memiliki batasan dalam melakukan setiap agendanya, sedangkan tulus tidak memiliki batasan dan langsung totalitas. Sebab di dalam tubuh manusia ada segumpal daging, jika daging itu baik, maka baiklah seluruh perbuatannya. Dan jika seandainya daging itu buruk, maka buruklah seluruh perbuatannya. Maka ketahuilah bahwa itu adalah hati.

Berorganisasi secara sempit tidaklah melatih kepribadian secara individu, namun melatih untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar. AMF adalah wadah dalam melatih jiwa kepemimpinan dan juga melatih kepekaan terhadap lingkungan sekitar, tutupnya.

Dalam hal ini Sumardi selaku Ketua Umum AMF Nagan Raya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk dilaksanakan karena mampu menambah wawasan para kader dan anggota AMF Nagan Raya dalam berorganisasi serta memiliki manfaat yang besar untuk bisa memperkuat tali persaudaraan antar sesama. Kegiatan ini dalam rangka Temu Ramah kader AMF Nagan Raya dalam mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci ramadhan. 

Sumardi menambahkan dengan kegiatan seperti ini, besar harapan bisa menambah wawasan dan khazana baru bagi para kader AMF Nagan Raya, sehingga kita melaksanakan agenda dengan nilai nilai vitamin baru yang disuhui ketulusan, tutupnya. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.