TamiangNews.com, KARANG BARU -- Yayasan Satucita Lestari Indonesia (YSLI) telah berhasil menetaskan 93 telur Penyu dari jumlah hasil pengamanan sebanyak 119 telur. Hal itu ditegaskan Ketua Yayasan Satucita Lestari Indonesia (YLSI) Yusriono kepada Lentera24.com, Rabu (4/4) di Karang Baru.



"Dari jumlah 119 telur yang kita amankan, 93 telur berhasil ditetaskan dan 26 telur tidak berhasil dikarenakan telurnya busuk", jelas Yusriono.

Yusriono menambahkan telur sebanyak 119 tersebut merupakan hasil dari tim patroli yang terdiri dari dua kelompok dampingan yayasan di dua kampung masing-masing kampung Sungai Kuruk 3 dan Kampung Pusong Kapal serta didampingi petugas dari BKSDA Aceh.

"119 telur tersebut dari satu sarang Penyu yang berada di Pantai Pusong Putus Ujung Tamiang. Kesemua telur tersebut hasil patroli periode awal Desember 2017 hingga  Februari 2018", terang Yusriono.

Menurut Yusriono, semua Tukik Penyu Hijau yang netas dalam kondisi sempurna dan saat ini kesemua tukik telah dipindahkan kedalam kotak busa (styrofoam). "Tukik Penyu Hijau sudah ditempatkan di Rumah Informasi Tuntong Laut di Pusong Kapal Kecamatan Seruway", sebut Yusriono.

Untuk keselamatan Tukik Penyu tersebut, sambung Yusriono, Tukik diberi pakan berupa udang kecil yang diberikan dua kali dalam sehari dan untuk air dilakukan pergantian setiap harinya. "Dalam waktu dekat ini Tukik Penyu Hijau akan dilepasliarkan ke habitatnya", jelas Yusriono mengakhiri. [] L24

Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di Media Online Lentera24.com dengan judul "YSLI Berhasil Tetaskan 93 Telur Penyu"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.