TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Ratusan prajurit mengikuti dan melaksanakan latihan mobil udara menggunakan simulasi helly dengan teknik refeling, fast ropping dan hofer jump di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Sabtu (21/4).


Danyonif selaku Komandan Latihan Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P M.I.POL melalui wadanlat Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu S.I.P kepada TamiangNews.com menjelaskan, pada pelaksanaan latihan pemeliharaan (lathar) raider, prajurit akan mengikuti serta melaksanakan berbagai materi latih, tidak terkecuali pada materi mobud ini yang harus dikuasai penuh oleh setiap perorangan prajurit, materi ini merupakan materi yang khusus bagi suatu satuan raider termasuk prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti, latihan ini juga merupakan bentuk kemampuan khusus guna melaksanakan tugas operasi yang bernilai strategis dalam melaksanakan tugas operasi opensif.

Menurutnya, adapun tujuan dari latihan mobud ini antara lain untuk melatih serta memelihara dan meningkatkan kemampuan prajuri Raider Khusus 111 dalam penguasaan teknik dan taktis pertempuran menggunakan helly guna mejangkau daerah yang sulit di lalui, serta melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus.

Selain itu latihan ini juga menyiapkan prajurit guna mengikuti latihan selanjutnya dengan skala besar pada triluwan IV TA. 2018 yang akan datang, sehingga dengan penguasan yang bagus di harapkan prajurit bisa menjadi prajurit yang handal serta profesional guna mendukung pelaksanaan tugas satuan, ujar Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu S.I.P. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.