TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Sertu Pandu Wardana bersama prajurit lainnya mengadakan kegiatan goyong royong bersama masyarakat Desa Jering Kecamatan Serba Jadi Kabupaten Aceh Timur dengan sasaran kali ini memperbaiki jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Aceh Timur dengan Kabupaten Gayo Lues, Kamis (19/4).


Kepada TamiangNews.com, Kamis ( 19/04) Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P M.I.POL melalui wadan Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu S.I.P menjelaskan, melalui program pembinaan satuan teritorial terbatas satuan tempur non kewilyahan jajaran Kodam Iskandar Muda.

"Kami bersama masyarakat memperbaiki jalan dengan cara menimbun lubang-lubang yang ada sepanjang jalan tersebut", ujarnya. 

Gotong royong dengan sasaran memperbaiki jalan atas pertimbangan jalan tersebut merupakan akses yang sering dilalui warga untuk beraktivitas sehari-hari seperti ke kebun, ke sawah serta jalan untuk membawa hasil kebun ke pusat perbelanjaan guna menjual hasil kebun masyarakat setempat.

"Selain itu jalan ini juga merupakan akses jalan untuk beraktivitas masyakakat antar dua Kabupaten yang berbeda sehingga jalan ini sangat berarti bagi warga setempat tidak terkecuali juga satuan kami yang salah satu kompi senapan berada disana yaitu kompi sanapan-D", ujar Wadanyon.

Dengan harapan jalan yang sudah diperbaiki dengan swadaya masyarakat menimbun berupa material pasir bisa melancarkan perokonimian masyarakat dan aktivitas sehari-hari tidak terganggu dengan jalan yang rusak akibat erosi kultur tanah yang labil. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.