TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pertamina EP Asset I Rantau Field Rantau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan penanaman pohon keras dan pohon buah buahan di sekitar lokasi Komplek Perkantoran Bupati, Median Jalan, RTH, Kompleks DPRK, RSUD, Taman Kehati, Pendopo Bupati dan Tugu Selamat Datang Kualasimpang, Jum'at (20/4).


Hal itu disampaikan oleh Mulia Zaini Heath Sefety Security Enviromental (HSSE) Pertamina EP Asset I Rantau Field, didampingi bersama Kepala Bidang (Kabid) Kerusakan Lingkungan H.Zulkifli.S.Hut.

Bantuan bibit pohon buah buahan ini diserahkan oleh Rantau Field Manager, Hari Widodo, kepada unsur forkompinda selanjutnya diteruskan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang untuk ditanam ditempat yang telah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

Menurut Mulia Zaini, kegiatan ini merupakan program satu sumur seribu pohon yang dicanangkan oleh Pertamina, ini merupakan kepedulian Pertamina terhadap lingkungan terhadap Penghijauan.

Ini merupakan program 1 sumur 1000 pohon yang dicanangkan oleh Pertamina EP Asset I Rantau Field, yang menjadi agenda rutin setiap kali pihak mendapatkan sumur minyak baru di kawasan Pertamina  EP Rantau. Penanaman pohon ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sejuk, begitu juga dengan hasil yang akan didapat dari pohon buah buahan ini  nantinya akan bisa dirasakan oleh warga sekitar.

Tidak hanya Program penanaman pohon ini saja yang kami lakukan, tapi ada juga kegiatan lainnya seperti budidaya tuntong, sawah dan lainnya yang berorentasi terhadap lingkungan hidup.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup melalui Kepala Bidang (Kabid)  Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan (PPKLH) Zulkifli, S.Hut, yang menerima sekaligus mewakili Bupati untuk melakukan penanaman pohon di belakang kantor bupati mengatakan, "awalnya kami akan menanam pohon keras, namun Bupati mengusulkan untuk ditanam pohon buah buahan di sekitar areal perkantoran, median jalan negara, RTH Pendopo dan di lokasi lain yang ada arealnya.

Adapun jumlah pohon yang dibantu oleh pihak Pertamina sebanyas 800 ratus pohon terdiri dari pohon Rambutan, Sawo, Manggis, Duku dan Langsat. Sedangkan pohon keras antara lain Glodokan Tiang Pohon Tanjung, Mahoni, Angsana, Bonsai dan Palem, sebut H.Zulkifli. [] TN W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.