TamiangNews.com, SPORT -- Pembalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow secara mengejutkan berhasil memenangkan MotoGP Argentina 2018, Senin (8/4) dini hari WIB. Dia berhasil finis lebih cepat dari Johann Zarco dan Alex Rins yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Foto : Sindonews.com
Lewat kemenangan di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut, Crutchlow untuk saat ini bertengger di puncak klasemen pembalap musim 2018, yang baru memainkan dua balapan.

Crutchlow merayakan kemenangan ketiga dalam kariernya di MotoGP dan keberhasilan ke-750 Honda di ajang ini. Pembalap berusia 32tahun itu menjadi pembalap Inggris pertama yang memimpin di posisi teratas sejak Barry Sheene pada 1979.

Dalam perlombaan yang mendebarkan di mana juara bertahan Marc Marquez mendapat hukuman penalti 30 detik karena insiden tabrakan dengan pembalap veteran, Valentino Rossi.

Akibat dari insiden itu, Rossi beserta timnya tampak sangat emosi. Akhirnya pembalap asal Italia berusia 39 tahun itu harus rela mengakhiri balapan di urutan 19.

Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin kali ini berhasil menuntaskan balapan dengan berada di posisi sembilan.

Sementara itu, Crutchlow kini mengantongi 38 poin, tiga poin lebih banyak daripada Andrea Dovizioso dari tim Ducati. [] SINDONEWS.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.