TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Latihan pemeliharaan raider (Lathar) secara resmi dibuka langsung oleh Wadanyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu S.I.P mewakili Danyonif Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P M.I.POL, Senin (16/4).


Wadan menyampaikan latihan ini merupakan latihan sesuai dengan program kerja dan anggaran yang telah disusun pada triwulan I TA. 2018.

Lathar direncanakan akan dilaksanakan dan diikuti seluruh prajurit selama empat belas hari kedepan yang dimulai pada hari ini meliputi tempat daerah latihan Mayonif Raider Khusus 111 dan Kabupaten Aceh Tamiang kompleks, adapun tujuan dari lathar raider ini antara lain untuk memelihara, melatih dan meningkatkan kemampuan prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti pada teknik dan taktis pertempuran khusus sesuai dengan kualifikasi raider pada satuan raider jajaran  Kodam Iskandar Muda. 

Selain itu tujuan dari latihan ini ialah untuk mewujudkan prajurit yang hadal serta profesional sehingga mendukung pelaksanaan tugas satuan.

Pada kesempatan kali ini juga saya selaku Wadanlat menghimbau serta mengingatkan pada seluruh prajurit Raider Khusus 111 yang terlibat dalam latihan ini agar selalu memperhatikan faktor keamanan selama latihan, jadikan latihan ini sebagai modal untuk pelaksanaan latihan berikutnya pada tingkatan yang lebih tinggi dan berskala besar, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. [] TN-Topan06

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.