TamiangNews.com, SPORT -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku saat ini tengah fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Liverpool dalam laga leg I babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung pada 5 April 2018 dini hari WIB. Hal ini dilakukan agar Man City bisa meraih hasil yang manis pada laga yang digelar di markas Liverpool, Anfield Stadium.

Foto : Okezone.com
Demi meraih kemenangan atas Liverpool, Guardiola mengaku tidak memikirkan pertandingan lain Man City, termasuk laga kontra Manchester United. Pelatih berkepala plontos itu baru akan fokus memikirkan laga kontra Man United usai berhadapan dengan Liverpool.

Hal ini terbilang wajar dilakukan Guardiola. Sebab, Liverpool menjadi tim pertama yang sukses mengalahkan Man City pada musim ini. Kekalahan itu diterima Man City di laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pada pertengahan Januari 2018.

“Untuk line-up, kami masih fokus memikirkan laga kontra Liverpool di Liga Champions. Setelah itu, kami baru akan beradaptasi lebih jauh dalam pertandingan melawan Man United. Sekarang fokus kami adalah Liga Champions,” tutur Guardiola, sebagaimana dikutip dari BBC, Minggu (1/4/2018).

Dua laga ini menjadi begitu penting karena dapat menentukan masa depan Man City pada musim ini. Man City harus bisa menaklukkan Liverpool pada laga tersebut demi menjaga asa mereka meraih trofi Liga Champions pada musim ini. Hal yang sama juga harus dilakukan Man City kala menghadapi Man United karena mereka akan memastikan gelar juara di Liga Inggris 2017-2018, jika dapat mengalahkan Man United.

Meski begitu, Guardiola akan memfokuskan timnya untuk mempersiapkan diri melakoni laga kontra The Reds –julukan Liverpool– terlebih dahulu. Pelatih asal Spanyol itu mengaku timnya sendiri kini dalam kondisi yang sangat baik.

"Kami harus pergi ke Anfield Stadium dengan perasaan yang baik. Saat ini, kami punya beberapa hari untuk mempersiapkan diri melakoni pertandingan tersebut,” tukas Guardiola. [] OKEZONE.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.