TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Aceh mengadakan jaulah ke beberapa jajaran LDK yang ada di Aceh. Kegiatan ini diadakan pada jum’at, 6 April hingga  senin, 8 April 2018 lalu.


Kunjungan jaulah ini dimulai dari LDK FORMADA Universitas Al Muslim, Bireun. Kemudian dilanjutkan mengunjungi LDK Al-Kautsar Universitas Malikul Saleh (UNIMAL) dan LDK FORDIMA Poloteknik Negeri Lhokseumawe. Dan terakhir kunjungan menuju LDK Al-Furqan IAIN Langsa dan LDK As-Salam Universitas Samudera (UNSAM), Langsa.

Agenda utama dalam kegiatan ini adalah forum temu ramah antara FSLDK dengan tiap LDK di tiap daerah.  Kegiatan ini diawali dengan kata-kata sambutan dari ketua Andika Saputra (Ketua FSLDK Aceh), M. Indra Maulana (Ketua Umum LDK FORMADA), M. Yusuf Hanafiah (Ketua Umum LDK AL-Kautsar), Syahrial (Ketua Umum LDK FORDIMA), Aulia Ravinda Pessa (Ketua Umum LDK Al-Furqan IAIN Langsa,  dan Rahmadi (Ketua Umum LDK As-Salam), perkenalan pengurus FSLDK Aceh dari komisi A, B, C, dan D.

Kemudian dilanjutkan  dengan pemaparan tugas dan fungsi dari masing-masing komisi FSLDK. Selanjutnya Tanya-jawab dan diskusi mendalam terkait permasalahan dari masing-masing LDK secara umum, maupun departemen, dan ditutup dengan pemaparan pesan dan harapan dari tiap LDK kepada FSLDK Aceh.

Pertemuan jaulah ini dimaksudkan untuk memaksimalkan kinerja FSLDK Aceh yang merupakan koordinator bagi tiap Lembaga Dakwah Kampus (LDK) di Aceh sekaligus sebagai sarana memperkuat ukhuwah antar sesama aktifis dakwah kampus di tiap lembaga.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi apresiasi dan dorongan kepada tiap LDK agar dapat terus meningkatkan semangat dalam menjalankan perannya sebagai agen dakwah.

“Harapannya komunikasi antara FSLDK Aceh tidak hanya terjalin aktif melalui kegiatan tatap muka seperti dalam kegiatan jaulah ini saja, tetapi tetap bisa terus kita lakukan dalam jarak jauh sehingga ukhuwah antar aktifis dakwah tetap terjalin dengan baik dan program dakwah dapat berjalan dengan lancar“, tutur Andika Saputra selaku Ketua FSLDK Aceh. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.