TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam perjalanan menuju SMA Negeri I Manyak Payed, Kamis (19/4/2018), Tim Monitoring dari Kanwil Kemenag Aceh Saifuddin AR dan Irfan serta Tim Kankemenag Tamiang yang terdiri dari Kakankemenag Drs. Hasan Basri, MM, Abdul Aziz, MA, M. Sofyan, dan T. Amir menyempatkan diri singgah di SMK 3 Karang Baru.

Foto : Ilustrasi, Jawa Pos
Sebenarnya untuk SMK tersebut sudah ada Tim lain yang terdiri dari Samsir dan Alharis, sehingga kedua tim bertemu di sana dan melakukan monitoring bersama-sama.

Di SMK 3 Karang Baru USBN PAI dilaksanakan dengan sistem Komputer (Berbasis Komputer). Dari 125 orang peserta 1 orang tidak hadir karena sudah keluar (DO), dibagi dalam 3 sesi ujian, setiap sesi terdiri dari 2 ruangan.

Dalam kesempatan bertemu dengan Siswi-siswi kelas II Jurusan Tata Rias (SMK ini kebanyakan muridnya perempuan) yang sedang Praktikum, Kakankemenag Tamiang Drs. Hasan Barsi, memberikan wejangan agar para siswi tersebut Ikhlas dan Disiplin dalam menuntut Ilmu dan jangan pernah menyerah. Ia juga menyarankan agar apa yang sudah diajarkan guru diparaktekkan dalam kehidupan sehari-hari. “Apa yang telah kalian terima dari guru Praktekkan dan ini sangat berguna untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan,” pungkasnya.

Sementara itu, saat meninjau ruang Praktikum jurusan Tata Busana, Kabid PAI Saifuddin AR menyarankan kepada Kepala SMK Negeri 3 Karang Baru, Roro Sri Hariyani, MSi, untuk menciptakan produk andalan agar bisa dipasarkan kepada masyarakat. “Buat produk andalan yang bisa dipasarkan kepada masyarakat, apakah itu Kue atau panganan lainnya, atau pakaian jadi agar bisa dipasarkan kepada masyarakat,” Ujarnya.

Saat melihat Siswi-siswi SMK tersebut sedang memotong-motong kain menjadi kecil-kecil untuk disikan kedalam boneka buatan mereka Kabid PAI Kanwil Kemenag Aceh menyarankan agar mereka sebaiknya mneggunakan kain Perca (istilah limbah/kain sisa dari Penjahit pakaian). [] TN-Muhammad Sofyan

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.