TamiangNews.com, JAKARTA -- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais membantah pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Zulkifli menuturkan bahwa PAN sampai saat ini belum menentukan pilihan dalam Pilpres 2019.

Foto : SuratKabar.id
Amien mengklaim lebih tahu posisi PAN jika dibandingkan dengan Zulkifli. "Saya lebih tahu daripada Pak Zul, maaf, karena saya mendirikan (PAN). Pak Zul hanya bersandiwara,’’ kata Amien seperti dikutip dari Jawa Pos.

Ketua MPR periode 1999 - 2004 itu menegaskan pilihannya untuk mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres. Amien juga memastikan PAN juga telah menetapkan pilihan dengan tidak memilih Joko Widodo.

Pernyataan itu disampaikan Amien di gedung parlemen, setelah bertemu dengan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Kamis (26/4) kemarin. Pria kelahiran Surakarta berusia 74 tahun itu menyatakan bahwa tidak ada satu pun aspirasi dari internal PAN yang menginginkan mendukung Jokowi. "Saya keliling ke mana-mana. Umat PAN di bawah emoh (tak mau, Red) Jokowi. Titik,’’ tegasnya.

Menurut Amien, Jokowi sudah membuktikan kinerjanya sebagai presiden. Hasilnya adalah utang dan nilai tukar dolar terus bertambah. Sudah saatnya momen pilpres tahun depan untuk ganti presiden. ’’Sudah ada calon yang lebih baik, Pak Prabowo,’’ ujar Amien.

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, dalam kerangka organisasi, keputusan resmi partai bakal disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. ’’Keputusan berada di tangan ketua umum dan Sekjen,’’ terang dia saat ditemui di kantor DPP PDIP kemarin.

Menurut dia, setiap partai mempunyai kedaulatan dalam memutuskan kebijakan strategis. ’’Kami tidak akan ikut campur masalah internal PAN,’’ ucap dia.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.