TamiangNews.com, PANTE BIDARI -- Pada saat TMMD ke 101 membongkar rumahnya, air mata Sarkarwi (35) tidak terbendung lagi, karena merasa terharu dan bahagia. Dia menyaksikan atap rumahnya dari daun rumbia itu digunduli helai demi helai oleh Babinsa Ramil 08/Simpang Ulim, Rabu (21/3).



Pada media ini Sarkawi yang merupakan warga Desa Pante Rambung Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur mengatakan, dia tidak menyangka jika rumahnya akan direnovasai oleh TMMD.

"Kami tidak menyangka kalau rumah ini akan dipugar oleh TMMD, karena dengan penghasilan mocok-mocok tidak mungkin bisa merenovasi rumah ini, ujar Sarkawi sebari menghapus air mata yang memenuhi kelopak matanya.

Dia juaga mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan TMMD yang telah mewujutkan mimpinya memiliki rumah baru, imbuhnya. 

Sementara itu di sela-sela pembongkaran rumah Kapten Inf Azmi mengatakan, Rumah Sarkawi merupakan sasaran kedua pada Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0104/Aceh Timur di wilayah binaannya hasil kerjasama dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Timur, ujarnya.

Menurut Kapten Inf Azmi pambongkaran dilakukan untuk mempercepat proses bedah rumah yang menjadi sasaran fisik pada TMMD ke-101 ini, Ia mendapat tugas dan tanggung jawab terhadap pembongkaran dan perehapan rumah Sarkawi.

"Makin cepat makin bagus, jadi pemilik rumah tak perlu lama menunggu untuk dapat menikmati rumah barunya", ujar Komandan Koramil 08/Spu". [] L24

Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di Media Online Lentera24.com dengan judul "Rumah Dipugar oleh TMMD, Air Mata Sarkawi Tidak Terbendung"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.