TamiangNews.com, LANGSA -- Agar para tahanan tidak berpikiran buruk selama ditahan, Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Langsa selalu memperketat penjagaan dan pengawasan tahanan dengan melakukan pemeriksaan dan pengecekan ruang tahanan, Selasa (13/03).


Pemeriksaan dimulai dengan mengecek ruang tahanan, jumlah tahanan kemudian memeriksa tahanan satu persatu.

Kegiatan ini dilakukan  dengan mengecek dan memeriksa seluruh sudut dan isi yang ada di dalam ruang tahanan Polres Langsa di Pimpin oleh Kasat Tahti bersama anggota Sat Tahti, SPK dan anggota Sat Sabhara.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK melalui Kasat Tahti Iptu Yulizar menekankan kepada petugas jaga tahanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pengecekan serta kontrol tahanan setiap saat.

Selain itu ia juga meminta anggota piket jaga untuk menjaga kebersihan di ruang tahanan serta memperhatikan makanan tahanan, juga jangan lupa setiap pagi lakukan olahraga ringan terhadap tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran buruk selama ditahan.

“Kegiatan pengecekan ruang tahanan ini dilakukan di semua ruang tahanan yang berjumlah 41 orang tahanan, kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan setiap saat oleh petugas jaga agar tercipta suatu keamanan di tahanan Polres Langsa", ujar Kasat Tahti. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.