TamiangNews.com, KARANG BARU -- Bertempat di aula Pratu Syahbudin Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, ratusan prajurit serta persit KCK Ranting 2 menerima sosialisasi dan penyuluhan hukum oleh Kumdam Iskandar Muda, Selasa (27/3).


Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Inf Guruh Tjahyono S.I.P M.POL menerangkan serta membenarkan pagi ini keluarga besar Raider Khusus 111 menerima penyuluhan dan sosialisasi hukum dari Staf Hukum Kodam Iskandar Muda.

Kepala Hukum Kodam Iskandar Muda Kolonel Chk Bhumi Ansusthavani, S.H., M.H yang di wakili oleh Kalakdukbankum Mayor Chk M. Irham DJ, S.H. menerangkan serta menyampaikan beberapa hal antara lain menyampaikan beberapa pengarahan Pangdam IM Mayjen TNI M. Fachrudin sebelum menjadi Asops KSAD beberapa hari yang lalu antara lain tahun ini dan tahun depan merupakan tahun politik.

"Bagi TNI untuk tetap menjaga netralitas jangan ikut politik yang dapat merugikan pribadi dan satuan, untuk isteri prajurit tetap gunakan hak pilih secara bijak, waspadai isu-isu di medsos, laksanakan pengabdian tugas secara tulus dan ikhlas dan baik, ikuti aturan hukum dan kurangi serta hilangkan pelanggaran sekecil apapun", harapnya. 

Selanjutnya Mayor Bhumi juga mensosialisasikan tentang undang-undang informasi transaksi elektronik (ITE), undang-undang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), guna menjagah dari tindak pidana oleh prajurit maka ada beberapa upaya mengatasi hal tersebut antara lain melalui bintal keagamaan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Jadikan disiplin sebagai bagian dari nafas seorang prajurit, taati segala ketentuan hukum yang berlaku, jalin komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan dan sebaliknya, bagi prajurit pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas, serta tetaplah menjadi tentara rakyat, tentara pejuang, tantara profesional dan tentara nasional.

Hadir dalam penyuluhan dan sosialisasi hukum pagi ini antara lain Wadan Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu, perwira staf, pejabat komandan kompi persit ranting 2 serta ratusan prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti lainnya. [] L24-001 (r)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.