TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Terlihat penuh keakraban serta sambil bercengkrama prajurit Raider Khusus 111 membantu panen padi milik Bapak Jamain warga Desa Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (21/3).


Danyonif Raider Khusus 111 Mayor Inf Guruh Tjahyono S.I.P M.I. POL menerangkan masuk pada musim panen saat ini di sekitar satuan kami banyak masyarakat terkendala dengan kurangnya tenaga kerja untuk panen padi dengan cara memotong batang padi. Pada sisi lain sebagian warga menggunakan mesin modern untuk panen padi tentunya harus mengeluarkar ongkos yang mahal. 

Dari pertimbangan ini, melalui program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111 prajurit membantu masyarakat panen padi. Ini merupakan bentuk nyata hadirnya prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat serta bentuk kepedulian satuan tempur di wilayah binaan jajaran Kodam Iskandar Muda. 

Dengan adanya prajurit yang ikut serta membantu warga panen padi seperti ini di harapkan bisa memberi solusi dari permasalahan yang di hadapi warga selama ini, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan hasil panen untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. 

Melalui perbantuan prajurit untuk petani seperti ini juga bagian dari satuan Raider Khusus 111 ikut serta mendukung terlaksananya progam pemerintah pusat dalam mewujudkan swasembada pagan yang tujuannya ialah meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pemerataan ekonomi. 
[] TN-W001 (r)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.